Kalah Pilkadus, Mengadu ke DPRD

0
793

kepala-desa-yosomulyo-didik-kartika-saat-memberi-sambutan-dalam-pilkadus-di-kantor-desa


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

GAMBIRAN –Musyawarah pemilihan kepala Dusun (Pilkadus) di Dusun Sidorejo, Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran yang digelar pada 25 November lalu, ternyata berbuntut panjang. Disinyalir, dalam pemungutan suara itu ada bagi-bagi uang.

Dalam pilkadus yang dipilih oleh perwakilan RT dan tokoh masyarakat itu, ada empat calon kepala dusun (cakadus). Dan hasilnya, Henpriyanto mendapat 27 suara, IG Agung  Dei Yuniar dengan 23 suara, Rudi Purwanto mendapat  12 suara, dan Budiyono tidak mendapatkan suara.

“Saya ingin panitia melaksanakan aturan yang sudah dibuat, kalau ada money politik maka calon didiskualifikasi,” cetus  Rudi Purwanto, 37, salah satu cakadus Dusun Sidorejo,  Desa Yosomulyo.  Dari dugaan ada money politik itu, warga yang kecewa dengan pemilihan pilkadus itu memilih melaporkan ke  DPRD Banyuwangi.

“Kita sudah menyampaikan ke anggota DPRD Banyuwangi,” kata salah satu warga yang minta namanya tidak dikorankan. Ketua panitia pilkadus yang juga sekretaris Desa Yosomulyo, Asroi, mengatakan pihaknya sudah mengambil langkah secepat mungkin untuk meredam dan menjelaskan duduk persoalan itu. Sebab, dalam pilkadus itu yang  ditengarai menggunakan money politik tidak hanya satu  orang.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last