Kapolres Banyuwangi Warning Mafia Tanah

0
975
Kapolres AKBP Agus Yulianto menandatangani MoU dengan kepala BPN Muslim Faizi di Mapolres Banyuwangi, kemarin (16/11).

BANYUWANGI – lni peringatan bagi mafia tanah atau pelaku pungutan liar terkait urusan tanah. Polres Banyuwangi akan menindak tegas para mafia tanah yang selama ini meresahkan masyarakat.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Mafia tanah maupun pungli harus diberangus karena menjadi “duri” dalam urusan tanah. Terkait kehadiran mafia tanah dan pelaku pungli, Kapolres Banyuwangi AKP Agus Yulianto memberikan peringatan keras.

Pihaknya tak segan-segan menindak tegas para pelaku pungli maupun mafia tanah yang bergentayangan di Banyuwangi. “Upaya penindakan terhadap pelaku pungli pengurusan tanah menjadi opsi terakhir, karena kita akan mengedepankan upaya pencegahan,” tegas Kapolres AKBP Agus Yulianto usai meneken MoU pembentukan Satgas Anti Pungli dan Satgas Mafia Tanah di Mapolres Banyuwangi, kemarin.

MoU tersebut melibatkan kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Banyuwangi. Hadir dalam penandatanganan nota kesepakatan tersebut Kepala BPN Banyuwangi Muslim Faizi. Penandatanganan kesepakatan yang berlangsung di ruang rapat Rupatama Polres Banyuwangi itu dihadiri oleh para pejabat utama polres, kapolsek, perwira, serta dari BPN Banyuwangi.

Loading...

Kapolres Agus Yulianto menjelaskan, pembentukan tim terpadu tersebut tidak hanya menangani mafia tanah. Namun juga untuk menangani kasus pungutan liar atau pungli yang terjadi dalam proses kepengurusan tanah.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last