Karyawan PT. Pelayaran Banyuwangi Sejati Dua Bulan Tak Terima Gaji

0
1078

Puluhan-karyawan-PT.-PBS-melakukan-audiensi-dengan-wakil-rakyat-di-kantor-DPRD-Banyuwangi-kemarin.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Puluhan karyawan PT. Pelayaran Banyuwangi Sejati (PBS) mendatangi kantor DPRD Banyuwangi kemarin (8/6). Mereka datang ke kantor wakil rakyat untuk mengadukan nasib lantaran tidak menerima gaji secara penuh sejak empat bulan terakhir.

Bukan hanya menerima gaji tidak penuh, sebagian di antara karyawan perusahaan pengelola dua kapal landing craft tank (LCT) yang 90 persen sahamnya dimiliki Pemkab Banyuwangi itu sudah tidak menerima gaji selama dua bulan terakhir. Oleh karena itu, mereka meminta para wakil rakyat memfasilitasi agar pihak perusahaan membayar gaji mereka secara penuh.

Di kantor wakil rakyat, puluhan karyawan PT. PBS itu diterima anggota DPRD asal lintas komisi, yakni Komisi II dan Komisi III. Selain unsur komisi, mereka juga diterima Wakil Ketua DPRD, Ismoko. Selain menerima keluhan gaji yang tidak dibayar secara penuh, para anggota dewan itu meminta karyawan PT. PBS membeber informasi lain, termasuk menyangkut kondisi internal perusahaan.

“Karyawan harus berani menyampaikan informasi yang sebanyak-banyaknya. Bukan hanya menyangkut hak-hak karyawan, tapi juga kondisi di dalam perusahaan,” kata anggota DPRD, Sugeng Munarso. Anggota dewan yang lain, Umi Kulsum, mengatakan, dia bersama sejumlah anggota Komisi II melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk melihat kondisi kapal LCT Sri Tanjung yang dikelola PT. PBS.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last