Kelompok Umum Milik Tim Sahabat

0
357

BANYUWANGI – Bukan Banyuwangi Basketball League (BBL) namanya bila tidak ada kejutan. Salah satu kejutan datang di laga fi nal Sabtu malam (1/12). Sejumlah tim yang prediksi para pengamat akan menang ternyata meleset. Bahkan, dalam BBL tahun ini, kontingen dari Jember berhasil mencuri dua gelar di kategori putra dan putri.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Di bagian putri, juara bertahan SMP 1 Giri harus merelekan mahkota juara yang direbut di BBL edisi sebelumnya ke tangan SMP 7 Jember. Dalam pertandingan ketat dan dramatis, anak-anak Jember berhasil mengandaskan perlawanan tuan rumah dengan skor 31-30. Tampil tanpa diperkuat salah satu pilarnya, Sherly, yang memperkuat tim Popwil, SMP 1 Giri tampil kurang menggigit.

Loading...

Imbasnya, lawan mampu bangkit dan memaksa hasil 31-30 sekaligus memastikan mahkota juara dibawa ke kota tetangga. Di pertandingan fi nal lain, SMP 1 Jember memastikan merebut mahkota juara di kategori putra. Menghadapi tim SMPK Santo Yusuf, anak-anak Jember masih terlalu superior bagi Santo Yusuf. Di empat game yang dimainkan, SMPK Santo Yusuf menyerah dengan kedudukan 62-31.

Di kategori umum antar klub, Sahabat memberikan pelajaran ekstra kepada Nusantara, Genteng. Disaksikan ratusan pasang mata, kedua tim mampu mempertontonkan pertandingan yang menarik dan menghibur. Dalam empat kuarter yang dimainkan, Sahabat mampu menang dengan kedudukan akhir 69-42. (radar)