Kemenpar Gencarkan Promosi Banyuwangi ke Eropa

0
733
Sosialisasi promosi pariwisata Banyuwangi ke Eropa, di Hotel Santika Banyuwangi. (Foto: banyuwangikab.go.id)

BANYUWANGI – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) terus mendorong pengembangan pariwisata Banyuwangi. Salah satunya dengan mempromosikan Banyuwangi secara gencar di pasar Eropa.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Hal itu diungkapkan Asisten deputi pengembangan pemasaran Eropa Timur Tengab, Amerika, Afrika Kemenpar Nia Niscaya saat sosialisasi branding Majestic Banyuwangi di Banyuwangi, Kamis (10/8).

Nia menerangkan bahwa Banyuwangi masuk 10 daerah di Indonesia yang dibranding Kemenpar untuk dipromosikan. Branding yang ditetapkan oleh Kemenpar adalah Majestic Banyuwangi, yang artinya kemegahan. Majestic ini, kata Nia, sangat tepat menggambarkan keindahan kekayaan alam serta budaya Banyuwangi.

“Dengan branding ini akan memperkuat positioning Banyuwangi. Selain juga memudahkan bagi Kemenpar untuk menetapkan sasaran kawasan promosi,” kata Nia.

Loading...

Salah satu sasaran kawasan promosi untuk Banyuwangi adalah Eropa. Mengingat, lanjut dia, orang eropa memiliki kecenderungan tertarik pda kawasan yang memiliki keindahan alam dan budaya yang tinggi. “Orang Eropa itu lebih tertarik berlibur di kawasan yang alamnya bagus, juga yang memiliki tradisi. Banyuwangi ini bisa menjadi pilihan bagi turis Eropa,” kata dia.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last