Kementerian Perdagangan Upgrade UMKM Banyuwangi Lewat E-Commerce hingga Go Ekspor

0
210

BANYUWANGI – Kementerian Perdagangan RI menggelar serangkaian kegiatan untuk mengupgrade UMKM Banyuwangi mulai dari sisi pemasaran lewat e-commerce hingga pelatihan untuk bisa Go ekspor. Kegiatan tersebut berlangsung di Banyuwangi selama tiga hari, Rabu-Jumat (11-13/3/2020).

Dilansir dari banyuwangikab.go.id, Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Perdagangan (BPPP) Kementrian Perdagangan Dr. Ir Kasan, MM mengatakan, Kemendag memiliki program untuk meningkatkan daya saing pelaku UMKM dalam memasarkan produknya baik di dalam negeri maupun untuk ekspor.

Banyuwangi menjadi kabupaten pertama yang didampingi langsung oleh Kemendag untuk program tersebut.

“Ini pertamakalinya kami langsung terjun di tingkat kabupaten. Salah satu alasannya karena dari hasil kurasi teman-teman Kemendag, UMKM Banyuwangi siap untuk mengikuti program baik dari sisi kualitas produk maupun semangat pelaku UMKM untuk berkembang,” kata Kasan usai membuka kegiatan Diseminasi Hasil Kajian BPPP, Penguatan Pasar Dalam Negeri dan Perluasan Akses Pasar Ekspor Indonesia, Kamis (12/3/2020).

Salah satu program yang akan diluncurkan adalah pemasaran produk UMKM melakului platform e-commerce (pemasaran online). Kasan ingin agar pemasaran online UMKM Banyuwangi efektif dan mendatangkan transaksi yang jelas dan terukur.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Cegah Kerumunan Anak Muda, Banyuwangi Tutup Ruang Publik Berfasilitas Wi-Fi