Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Kereta Wisata di Banyuwangi Kecelakaan, Belasan Anak-anak Terluka

Unit Lantas Polsek Gambiran saat Mengecek Kereta Kelinci yang Menabrak Bangunan di Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, Selasa (28/12). Jaenudin/Banyuwangihits.id

Sebuah rangkaian kereta kelinci atau kereta wisata mengalami kecelakaan tunggal di jalan raya Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, pada Selasa (28/12/2021) siang.

Akibatnya belasan penumpang yang didominasi oleh anak anak tersebut mengalami luka-luka. Hingga akhirnya dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kanit Lantas Polsek Gambiran, IPTU Paulus Taang membenarkan terkait peristiwa itu. Menurutnya kecelakaan tersebut akibat tuas penggerak roda yang patah.

“Tuas penggerak roda sebelah kiri tiba – tiba patah. Sehingga setir langsung berbelok ke kiri dan menabrak bangunan warga,” kata IPTU Paulus.

Rombongan penumpang kereta wisata yang mengalami kecelakaan itu berasal dari Dusun Lidah, Desa/Kecamatan Gambiran. Saat itu kereta wisata melaju dari arah utara.

“Katanya habis muter – muter dari Desa Kembiritan, Kecamatan Genteng,” ucap IPDA Paulus.

Rombongan penumpang kereta wisata merupakan warga satu RT yang menyewa.

“Kalau yang patah bagian kanan bisa tabrakan beruntun, karena dari lawan arah banyak kendaraan,” imbuhnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan tersebut ini. Hanya saja, 12 dari 50 orang penumpang, mengalami luka luka dan terpaksa dibawa ke RS AL Huda Gambiran.

“Mereka sempat menjalani perawatan tapi sudah dibawa pulang oleh keluarganya,” pungkas IPTU Paulus.

Sumber : https://banyuwangihits.id/berita/kereta-wisata-di-banyuwangi-kecelakaan-belasan-anak-anak-terluka.html#adsKiri_UP1

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE