KIW Terbesar di Jawa Timur

0
452

Sudah Bebaskan Lahan Seluas 600 Hektare


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI- Rencana pembangunan Kawasan Industri Wongsorejo (KIW), selangkah lagi akan segera terealisasi. Investor asal Jakarta, sudah berhasil membebaskan lahan hak guna usaha (HGU) seluas 600 hektare sebagai lokasi kawan industri tersebut.

Dalam pembukaan Forum Satuan Kerja Peraangkat Daerah (SKPD) kemarin, Bupati Banyuywangi Abdullah Azwar Anas menyampaikan, pembangunan kawasan industri di Wongsorejo akan menjadi kawasan industri terbesar di Jatim. Saat ini, kawasan industri yang ada di Jatim paling luas hanya 400 hektare saja.

Sementara, kawasan industri yang digagas pemerintah daerah luasnya mencapai 600 hektare. Luas lahan itu, masih dimungkinkan bertambah lagi menjadi 800 hektare. “Negosisasi dengan investor sudah selesai dan tuntas. Dalam waktu dekat segera direalisasikan,” ujar Bupati Anas.

Untuk menyambut datangnya kawasan indusri itu, Bupati Anas mengajak semua pihak untuk kerja keras menggerakkan dan melakukan percepatan pembangunan daerah. Dalam pembukaan Forum SKPD itu, Bupati Anas menyampaikan beberapa hal kepada pimpinan SKPD. Pada tahun 2013 mendatang, Bupati Anas mengajak semua pimpinan SKPD untuk melakukan koreksi dan perbaikan kinerja pembangunan daerah.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

Baca :
Bupati Anas Minta Kepala Sekolah Dorong Kreativitas dan Jiwa Enterpreneurship Siswa