KIW Terbesar di Jawa Timur

0
430

Sudah Bebaskan Lahan Seluas 600 Hektare


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI- Rencana pembangunan Kawasan Industri Wongsorejo (KIW), selangkah lagi akan segera terealisasi. Investor asal Jakarta, sudah berhasil membebaskan lahan hak guna usaha (HGU) seluas 600 hektare sebagai lokasi kawan industri tersebut.

Dalam pembukaan Forum Satuan Kerja Peraangkat Daerah (SKPD) kemarin, Bupati Banyuywangi Abdullah Azwar Anas menyampaikan, pembangunan kawasan industri di Wongsorejo akan menjadi kawasan industri terbesar di Jatim. Saat ini, kawasan industri yang ada di Jatim paling luas hanya 400 hektare saja.

Sementara, kawasan industri yang digagas pemerintah daerah luasnya mencapai 600 hektare. Luas lahan itu, masih dimungkinkan bertambah lagi menjadi 800 hektare. “Negosisasi dengan investor sudah selesai dan tuntas. Dalam waktu dekat segera direalisasikan,” ujar Bupati Anas.

Untuk menyambut datangnya kawasan indusri itu, Bupati Anas mengajak semua pihak untuk kerja keras menggerakkan dan melakukan percepatan pembangunan daerah. Dalam pembukaan Forum SKPD itu, Bupati Anas menyampaikan beberapa hal kepada pimpinan SKPD. Pada tahun 2013 mendatang, Bupati Anas mengajak semua pimpinan SKPD untuk melakukan koreksi dan perbaikan kinerja pembangunan daerah.

Loading...

Koreksi dan perbaikan kinerja penting dilakukan agar pembangunan daerah benar-benar sesuai dengan harapan rakyat. Pada tahun 2013 mendatang, kata Bupati Anas, pertumbuhan ekonomi Banyuwangi diproyeksikan pada kisaran 6,5 persen dengan produk domestic regional bruto (PDRB) Rp 28 triliun.

Proyeksi pertumbuhan ekonomi dan PDRB itu, diakui Bupati Anas sangat berat. Tapi, dengan dukungan semua pihak proyeksi itu akan tercapai. Iklim investasi di Banyuwangi, kata Bupati Anas, terus membaik. Manakala investasi terus meningkat di Banyuwangi, maka akan menambah lapangan kerja baru.

Baca :
Bupati Lampung Timur Studi Atasi Kemiskinan ke Banyuwangi

Karena itu, Bupati Anas mengajak stafnya untuk memberi-kan peluang sebesar-besarnya bagi investasi. Pemerintah daerah, akan terus berupaya meningkatkan iklim investasi dan menyelessaikan beberapa infrastruktur strategis. Antara lain pengembangan bandara Blimbingsari, pembangunan jalur double way, jalur lintas timur, jalur lintas selatan, pengembangan pelabuhan Tanjung Wangi serta meneken biaya tinggi melalui perizinan yang transparan dan akuntabel. “Ke depan kita ingin memastikan bahwa policy yang kita tetapkan benar,” katanya. Dengan manajemen yang baik dan benar, policy akan dapat dengan mudah dijalankan. (radar)

Loading...

[AWPCPRANDOMLISTINGS limit=1]

Kata kunci yang digunakan :