Konjen Jepang Yoshiharu Kato Temui Bupati Anas

0
420

Cuti Perdana Kunjungi Kota Tukik


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Konsulat Jenderal (Konjen) Jepang untuk Indonesia di Surabaya, Yoshiharu Kato, memanfaatkan cuti pertamanya dengan  berlibur ke Banyuwangi. Kato datang ke Bumi Blambangan atas saran mantan Konjen Amerika Serikat (AS) di Surabaya, Joaquin Monserrate, yang beberapa waktu lalu menggelar  peringatan hari bersyukur alias Thanksgiving  di Banyuwangi.

Kato mengaku terkesan dengan suasana alam dan keramahan penduduk setelah dua hari berada di kabupaten berjuluk The Sunrise of Java ini. Hal itu dia ungkapkan  saat bertemu Bupati Abdullah Azwar Anas di lounge pelayanan publik kantor Pemkab  Banyuwangi sore kemarin (4/8).

Selama menerima Kato, Anas  didampingi Ketua Dewan Kesenian Blambangan (DKB) Samsudin Adlawi dan Asisten Administrasi Umum Fajar Suaana. Kato mengatakan, selama berada di Kota Tukik, dirinya sempat  berkeliling Banyuwangi dan  mengunjungi Pelabuhan Ketapang.

Pria yang baru menjabat  Konjen Jepang di Surabaya selama tiga bulan itu menginap di salah satu resor di Kecamatan Kalipuro. Menurut Kato, dirinya sangat menikmati suasana di sekitar resor tempat dia menginap. Dia disuguhi suasana yang masih alami dan berlatar belakang pegunungan plus panorama  pantai yang menawan.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last