Lalare Siap Manggung di Jazz Summer

0
214

personel-lalare-orkestra-berlatih-di-sanggar-genjah-arum-untuk-persiapan-tampil-pada-pergelaran-ijen-jazz-summer-sabtu-mendatang


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

GLAGAH – Pergelaran Ijen Jazz Summer ketiga tidak hanya menampilkan bintang tamu musisi jazz papan atas nasional. Grup musik tradisional, Lalare Orkestra, juga mendapat kesempatan tampil pada acara Ijen Jazz Summer yang  bakal digeber di Jiwa Jawa Resort,   Desa Jambu, Kecamatan Licin, Sabtu mendatang (22/10) itu.

Dalam kesempatan itu, Lalare Orkestra akan menjadi grup musik pembuka untuk menghibur penonton. Untuk mempersiapkan itu, Lalare Orkestra yang akan tampil dengan 17 personel itu jauh-jauh hari sudah melakukan beberapa latihan.

Loading...

Latihan yang  digelar di Sanggar Genjah Arum, Desa Kemiren, kemarin merupakan latihan yang kali ketiga.  Seluruh pelatih, seperti Sayun, Saiful, Ribut, Kang Mul, Haidi, minus Yon’s DD, hadir memberikan arahan pada latihan kemarin.

Ketua Dewan Kesenian Blambangan (DKB), Samsudin Adlawi, beserta pemilik Sanggar Genjah Arum, Setiawan Subekti, juga tampak hadir memberikan sedikit arahan dan motivasi kepada personel yang sedang berlatih. Ada beberapa lagu yang telah  dipersiapkan Lalare Orkestra  untuk tampil di Ijen Jazz Summer mendatang, antara lain Kopi  Dangdut, Kereta Malam, Lalare Orkestra, Tanduk Majeng (lagu Madura), dan beberapa lagu cadangan, seperti Padang Ulang  versi bahasa Inggris dan Kembang  Peciring.

Lagu-lagu itu telah diaransemen ulang menjadi satu kesatuan musik dengan sedikit sentuhan nada jazz.  Haidi Bing Slamet, salah satu pelatih, mengatakan personel Lalare Orkestra yang tampil di Ijen Jazz Summer lebih sedikit karena menyesuaikan panggung Jiwa Jawa Resort. Sejauh ini  performa Lalare Orkestra bisa dikatakan semakin membaik dari hari ke hari.

“Kami kira tampilan anak-anak sudah memasuki 70 persen. Perlupolesan lagi agar mereka semakin kompak. Insya-Allah kita akan adakan latihan lagi pada hari  Kamis,” terang pria yang akrab  disapa Edi itu. (radar)

Loading...

Baca Juga :