Konjen AS Kunjungi Ponpes Darussalam

0
142

konjenSEMENTARA itu, Konjen AS juga melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Darussalam, Blokagung, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, sekitar pukul 15.30 sore kemarin. Begitu sampai di kompleks pesantren, Konjen Joaquin Monserate disambut Pengasuh Pesantren KH. Hisyam Syafaat dan jajaran dewan pengasuh lain. Dia sempat melakukan ramah tamah di dalem kasepuhan di sisi utara masjid pesantren. Tak lama berselang, Joaquin dan jajaran pengasuh pesantren keluar dari dalem kasepuhan menuju masjid.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Di dalam masjid sudah berkumpul ribuan santri dan santriwati. Juga di utara masjid. Begitu masuk masjid, Joaquin langsung melambaikan tangan menyapa para santri. Dalam kesempatan tersebut, Joaquin menyampaikan bahwa maksud kedatangannya adalah bersilaturahmi dengan jajaran pengasuh pesantren dan para santri. Selain itu, dia juga menyampaikan pentingnya peran pesantren dalam menjaga kehidupan berbangsa dan bernegara serta pluralitas. 

Tak  lupa, dalam kesempatan tersebut, Joaquin mengajak para santri bertanya menggunakan bahasa Inggris. ”Jangan takut, saya tidak takut berbicara meski saya bisa bahasa Indonesia hanya sedikit,” tuturnya. Bak gayung bersambut, para santri berebut mengajukan pertanyaan. Mereka yang berani bertanya mendapat kenang-kenangan dari Konjen AS. Sementara itu, mengakhiri kunjungannya sore itu, Joaquin membaur bersama santri, bersalaman, dan foto bersama. (radar)

Loading...