Konser Lalare Orkestra Malam Ini

  • Bagikan

BANYUWANGI – Malam ini  Lalare Orkestra akan menyuguhkan penampilan terbaiknya dalam konser tunggal yang digelar sejak pukul 19.00 nanti malam di Gesibu Blambangan. Ada 12 lagu yang akan disuguhkan Lalare Orkestra untuk menghibur tamu undangan dan para penonton yang hadir.

Dalam konser Lalare Orkestra nanti, rencananya Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, jika tidak ada halangan akan  datang untuk melihat secara langsung penampilan musisi tradisional cilik itu. Namun, jika memang bupati tidak bisa datang,  pihak panitia akan menampilkan live video streaming yang nanti bisa dilihat bupati secara langsung.

“Insya-Allah bupati datang,” kata Kabid Kebudayaan Dinas Pariwisata Banyuwangi, Choliqul Ridho, kemarin. Ridho menambahkan, dalam konser Lalare Orkestra nanti, Emilia Contessa juga dijadwalkan akan hadir. Selain itu, Konjen Amerika juga siap hadir untuk menyaksikan konser Lalare Orkestra tersebut.

Anak-anak sekolah dari berbagai lembaga di Banyuwangi juga siap menyaksikan anak-anak berbakat itu. Konser Lalare Orklestra yang digelar di Gesibu Blambangan itu terbuka untuk umum. Masyarakat yang ingin menyaksikan konser tunggal itu tidak perlu khawatir.

Sebab, konser tersebut memang disuguhkan secara  gratis untuk masyarakat Banyuwangi. ”Adanya konser Lalare Orkestra itu menunjukkan bahwa pelaku seni, khususnya seni tabuh dan tari, di Banyuwangi tidak akan pernah habis,” jelas Ridho.

Sementaara itu, jelang konser kemarin seluruh personel grup  musik tradisional binaan Dewan  Kesenian Blambangan (DKB) itu melakukan latihan terakhir di aula SMPN 1 Banyuwangi sore kemarin. Setelah melakukan latihan, personel Lalare Orkestra itu pada malam harinya (kemarin)  melakukan geladi bersih di Gesibu Blambangan dengan lighting layaknya tampil dalam konser sesungguhnya.

Dalam latihan dan geladi bersih  kemarin, personel Lalare Orkestra didampingi beberapa pelatih, yakni Sayun, Yon’s DD, Ribut, Saiful, Ikhwan, Agus, dan Bu Kosih. Saiful, salah satu pelatih mengatakan anak didiknya sudah siap menyuguhkan penampilan terbaiknya dalam konser nanti.

Baca :
Longsor Timbun Tiga Rumah di Banyuwangi, Satu Orang Meninggal Dunia

Terlihat dalam latihan kemarin kesalahan-kesalahan yang terjadi  sudah sangat minim. Penampilan  para personel Lalare Orkestra itu juga sudah terlihat lebih kompak, baik dari gerakan maupun tetabuhan yang mereka tampilkan.

“Anak-anak sudah siap menampilkan yang terbaik dalam konser besok (nanti). Masyarakat dan pelaku seni ikut berpartisipasi dan menonton penampilan mereka di  Gesibu besok (nanti),” pungkas  Saiful. (radar)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: