Seniman Cilik Banyuwangi Hadirkan Konser Musik yang Menyegarkan

0
429
Foto: banyuwangikab

BANYUWANGI – Upaya Banyuwangi menjaga keberlangsungan tradisi dan budaya lokalnya nampaknya berhasil. Itu terlihat kala ratusan seniman cilik sukses menampilkan konser musik etnik moderen yang berhasil memukau ribuan penonton Gelanggang Seni dan Budaya (Gesibu) Banyuwangi, Sabtu (13/07/2019) malam.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari banyuwangikab, tidak hanya penonton lokal, wisatawan mancanegara juga terlihat antusias menyaksikan konser Lalare Orkestra, sebuah kelompok musik yang dimainkan 103 siswa dengan rentang usia 9 hingga 14 tahun.

Saat dibuka, para musikus cilik tersebut langsung menggebrak penonton dengan suguhan lagu Banyuwangi yang berjudul Kemredepe Lintang. Tabuhan gendang, pukulan rebana, ketukan angklung dan gesekan biola berpadu dalam sebuah orkestra.

Tidak hanya menampilkan lagu daerah dan nasional seperti Ayo Memengan dan Wayah Subuh, mereka juga membawakan lagu Twinkle Little Star hingga lagu Mandarin Mama Hao. 12 komposisi musik etnik yang diaransemen moderen berhasil dimainkan dengan apik.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan Lalare Orchestra adalah bukti kepedulian yang tinggi warga Banyuwangi untuk menjaga dan mempertahankan kebudayaannya di tengah gempuran moderenisasi.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last