Konser Metal Underground Gebrak Banyuwangi

0
578

deranged-band-bakal-hadir-di-stadion-diponegoro


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dihadiri Deranged Band Asal Swedia

BANYUWANGI – Sebuah festival musik beraliran metal underground bakal menggebrak Bumi Blambangan. Komunitas metal underground yang berasal dari  berbagai daerah bakal berkumpul  di Banyuwangi pada 19 November  2016 mendatang di lapangan   Stadion Diponegoro.

CEO Banyuwangi International Metal Festival 2016 Arya  mengatakan ada 12 band yang bakal meramaikan konser akbarini. Mereka berasal dari beberapapropinsi di Indonesia dan luar negeri. Diantaranya, Deranged  dari Swedia; Death Vomit dari  Jogjakarta; Eternal Madness dari Bali; Kerangkenk dari Jakarta;  Kill Harmonic dari Kediri; Jagal dari Surabaya, dll.

Yang menarik, grup Deranged asal Swedia ini baru menginjakkan kaki di Indonesia pada (19/11) mendatang. Mereka tertarik dengan komunitas metal underground yang terbentuk di Banyuwangi. Sekedar  informasi, Deranged ini adalah band “cult “ death metal yang  berdiri sejak tahun 1991.

Band  ini konsisten bergenre brutal death metal dan melodic death metal. Hingga saat itu mereka sudah merilis 8 album; Rated-X  (1995), High on Blood (1998 ),III  (2000 ),Deranged (2001),  Plainfield Cemetery (2002 ) ,Obscenities in B-Flat (2006 ), WWW.INDOGRID.NET The Redlight Murder Case ( 2008) , dan Cut Carve Rip Serve ( 2011).

“Konser ini bakal menarik untuk  diikuti dan ditonton, dan ini adalah konser ke-12 yang digelar oleh Banyuwangi Metal,” kata Arya kemarin. Konser yang ditangani oleh Event Organizer Wingit  Production ini menyajikan musik underground yang sering dianggap musik bernuansa kekerasan.

Itu karena tema-tema musiknya yang kerap mengusung tentang kematian, siksaan, neraka, kehidupan setelah kematian, kritik, protes, dan kecaman.  Arya menerangkan sebetulnya  tak ada hubungan musik underground dengan kekerasan.

Lagu ini sebetulnya adalah perjalanan musik yang dinilai  radikal ekstrem karena lirik-lirinya  yang memang jauh dari kesan indah.  Pemusik underground sekarang jauh lebih matang. Peminat underground ditingkat pendidikan dan tingkat apresiasi  musiknya juga sudah lain.

“Mereka memang punya idealisme sendiri dan mereka ingin membuktikan bahwa idealisme mereka tidak kalah juga dengan industri musik. Dan menurut  saya itu perkembangan cara berpikir dan cara berbisnis anak-anak muda. Mereka ingin punya assosiate sendiri. Ada  banyak hal positif kok pada   komunitas underground ini,”  kata Arya.

Arya menambahkan dalam  konser ini pihaknya juga memberikan kesempatan kepada  perusahaan yang ingin bergabung dalam sponsorship. “Ada space khusus untuk para sponsorship,   silahkan menghubungi marketing kami, Beres 081 559 606 198. Atau  email ke: bmgmetalfest.com.Ja ngan lupa konser ini akan dilaksanakan 19 November 2016  pukul 12.00 hingga 22.00,” pungkasnya. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :