Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Konser Nidji Sempat Ricuh

konserBANYUWANGI – Stadion Diponegoro Banyuwangi masih dianggap ”angker” oleh sebagian grup band papan atas tanah air. Simak saja, setiap kali ada pergelaran musik, penonton identik dengan keributan. Seperti yang terjadi Sabtu malam kemarin (4/5). Konser grup band papan atas, yakni Nidji dan Five Minutes, sempat diwarnai kericuhan oleh ulah penonton. Sayang, pertunjukan yang berakhir pukul 22.30 tersebut tidak berjalan kondusif.

Antar-penonton saling lempar botol minuman. Melihat ada kericuhan, sebagian penonton berlarian untuk menyelamatkan diri. Mereka takut terluka kena lemparan benda keras. Melihat kegaduhan itu, aparat kepolisian yang siaga di lokasi konser berusaha mengejar biang pemicu keributan. Pantauan koran ini di arena konser menyebutkan, pemicu keributan adalah senggolan antar-penonton. Mereka berdesak- desakan hingga menyulut emosi.

Keributan terjadi ketika vokalis Five Minutes Richie Setiawan membawakan lagu hitsnya dari atas panggung. Dari sini penonton mulai bergesekan. Mereka berjingkrakjingkrak hingga menimbulkan keributan. Melihat situasi yang tidak kondusif, aparat kepolisian berusaha meredam emosi penonton. Situasi sempat terkendali untuk beberapa saat. Namun, begitu Giring Nidji naik ke panggung, keributan kambuh lagi. Lagi-lagi, polisi berusaha mencari biang keributan.

Meski sempat ricuh, Nidji dan Five Minutes tetap melanjutkan konser dengan membawakan berbagai lagu hits andalan mereka. Kabagops Polres Banyuwangi Kompol Sujarwo membantah kalau ada kericuan antarpenonton. Menurutnya, awal hingga akhir konser berlangsung aman. “Saya berada di luar stadion, nggak tahu situasi di dalam. Yang jelas, tidak ada penonton yang kami amankan,’’ kata Sujarwo. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE