Korban Banjir Rob Tunggu Bantuan

0
438
MELUAP: Kondisi rumah warga di Lingkungan Karanganom, Kelurahan Karangrejo, Banyuwangi, pekan lalu.

BANYUWANGI  – Situasi Lingkungan Karanganom, Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Banyuwangi yang dilanda banjir rob pekan lalu, kini sudah mulai normal. Warga kampung tersebut sudah beraktivitas normal kemarin (18/3).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Di antara warga kampung tersebut, ada yang memperbaiki rumah kemarin. Ada juga warga yang membuat kandang ayam dan memperbaiki paving jalan menuju kampungnya. Sebab sebagian paving tersebut rusak karena banjir akibat pasang naik air laut.

“Sudah tidak banjir tiga hari terakhir ini,” kata Ketua RT 03 Lingkungan Karanganom, Matrijo. Menurut Matrijo, banjir yang menimpa kampungnya ini sudah rutin terjadi. Warga selama ini juga sudah menganggapnya sebagai hal yang biasa.

“Banjir itu sudah biasa, tapi yang kemarin itu termasuk paling besar,” terangnya seraya memperbaiki paving jalan kampung kemarin. Meski banjir rob kali ini disebut yang paling besar, sebut dia, tapi rumah milik warga tidak ada yang rusak parah. Bila ada kerusakan, hal itu dianggap masih biasa.

Loading...

“Warga sekarang menunggu bantuan dari pemerintah, karena sudah janji,” kata Matrijo. Saat kampungnya banjir, kata dia, perangkat dari kelurahan, kecamatan, dan badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) sudah datang untuk melihat kampung tersebut.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2