Kru Video Kreatif Lateng Dikejar Pelikan

0
284

peserta-lomba-video-kreatif-competition-dari-tim-karang-taruna-kelurahan-lateng-mengambil-video-di-taman-satwa-mirah-fantasia-kemarin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

SEMENTARA itu, tim peserta lomba video kreatif dari Kelurahan Lateng yang melakukan pengambilan gambar kemarin (30/10). Tim yang mengusung judul “Another Side” ini mengambil gambar di Taman Satwa Mirah Fantasia,  Kelurahan Lateng.

Lokasi taman satwa itu dipilih untuk menunjukkan potensi pariwisata yang ada di Kelurahan Lateng. Para anggota kru langsung mengambil posisi untuk memperoleh gambar beberapa hewan eksotik. Mereka hunting gambar  buaya, ular, dan burung pelikan. Meski tampak kesulitan, mereka tetap berusaha agar bisa memperoleh gambar terbaik hewan tersebut.

“Selain cuaca, ini salah satu kesulitan kami. Menangani sudut  yang bagus untuk mengambil gambar  hewan. Tadi saja  modelnya sempat dikejar burung pelikan,” ujar M Robby, Ketua Tim Video Kreatif  Kelurahan Lateng.  Untuk mempermudah pekerjaan tim yang terdiri dari lima orang  ini yaitu Iwan, Dadan, Rizki, Mamad dan Robby ini membagi setiap orang dengan satu tugas.

Iwan dan Dadan diberi kewajiban sebagai cameraman. Kemudian  sisanya ada yang mengambil gambar behind the scene, dan ada  juga yang bertugas menjadi pengarah cerita maupun model.  Selain taman satwa, beberapa objek yang dipilih oleh tim  tersebut adalah  wisata sejarah, Seranite, kemudian wisata religi, Makam Datuk, Habib Hadi, dan Kiai Saleh, serta wisata Marina Pantai Boom.

Mereka juga  hunting gambar seputar wisata  kuliner khas Kampung Arab di  Kelurahan Lateng. Kuliner khas di   daerah itu adalah masakan Timur Tengah seperti nasi kebuli, roti Mariyam, dan kebab. Ada juga seni  budaya Jazirah Arab seperti gambus  dan seni lukis tangan heyna.

“Cerita yang kita angkat ini tentang sisi lain Kelurahan Lateng. Modelnya kita setting menjadi traveler yang menjelajah seluruh sisi lain dan keindahan Lateng, yang mungkin belum diketahui orang selama ini,” tambah Robby.

Dia menambahkan, perizinan yang diberikan para pengelola lokasi wisata dan warga masyarakat cukup baik. Sehingga, dia optimistis bisa mengambil semua potensi yang ada dengan maksimal. Sementara itu, peserta Lomba yang ingin kegiatannya diliput oleh Jawa Pos Radar Banyuwangi, dapat  menghubungi Mas Benny Siswanto (082331102936) sehari sebelum kegiatan dilaksanakan.

“Kalau bisa menghubunginya tidak terlalu mepet dengan pengambilan video. Jadi kita akan datang untuk membantu meliput peserta,” ujarnya. (radar)

Loading...

Baca Juga :