KSU Boyongan ke Kantor Desa

0
464
TAKUT INTIMIDASI: Tumpukan berkas milik KSU Warga Mandiri diungsikan ke Kantor Desa Karangdoro pagi kemarin.
TAKUT INTIMIDASI: Tumpukan berkas milik KSU Warga Mandiri diungsikan
ke Kantor Desa Karangdoro pagi kemarin.

TEGALSARI- Untuk menghindari penjarahan dan amukan para anggota, Koperasi Serba Usaha (KSU) Warga Mandiri , Kantor Cabang Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, mengusung seluruh perkakas kantor ke balai desa setempat kemarin. Hal itu dilakukan para karyawan koperasi yang berkantor pusat di Kecamatan Purwoharjo itu.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Tujuannya adalah menyelamatkan aset kantor yang masih ada setelah ditinggal pergi sang pemilik. Bastomi, 48, staf bagian kredit KSU Warga Mandiri mengatakan, boyonganke balai desa itu atas inisiatif dirinya bersama dua karyawan cabang Karangdoro. Sebab, pihak pengurus telah menyatakan pailit dan tidak ada di tempat sejak satu tahun lalu, “Biar aman kami titipkan ke kantor desa, soalnya banyak ancaman dari para nasabah dan kontrak kantor sudah habis,” ungkapnya.

Kepala Desa Karangdoro, K. Takat Ariyanto mengatakan, pihaknya hanya menerima titipan. Semua barang yang dibawa ke kantor desa Pailit, itu sudah dicatat satu per satu sesuai jenis dan jumlah. ”Babinsa dan Babinkamtibmas juga turut menjadi saksi penitipan perka-kas KSP Warga Mandiri itu.” jelasnya. Ditambahkan Takat, terkait pengambilan agunan nasabah yang sementara ini masih ada di KSU, silakan menghubungi pihak karyawan KSU, “Semua berkas dan surat-surat penting ada di brankas. Yang membawa kuncinya karyawan KSU, “ im-buhnya. (radar)