Kubah dan Atap Mushola Rusak Disambar Petir

0
293
Foto: kabarjawatimur

BANYUWANGI – Mushola Pondok Pesantren (Ponpes) Baitul Atiq di Dusun Jajangsurat, Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, tersambar petir saat hujan deras melanda pada Kamis 11 April 2019 kemarin.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, bangunan mushola mengalami kerusakan yang cukup parah.

Dilansir dari kabarjawatimurcom, bencana alam itu berawal sekira pukul 14:00 WIB wilayah tersebut diterpa hujan deras disertai petir disaat sedang dilaksanakan proses pembelajaran mengaji rutin oleh para santri.

Tiba-tiba petir menyambar atap dan genteng mushola hingga mengalami kerusakan, genteng pecah berhamburan sampai mengenai rumah warga di sekitar mushola. Dan beruntung saat itu para santri ponpes telah usai mengaji dan mushola dalam keadaan sepi.

“Informasinya iya benar, saya juga dilapori sama Bhabinkamtibmas setempat,” kata Kapolsek Rogojampi, AKP Agung Setyo Budi.

Sambaran petir itu menyebabkan dua meteran listrik mushola Baitul Atiq hancur, atap mushola mengalami kerusakan, selain itu terdapat kerusakan pada beberapa meteran listrik milik warga disekitar mushola.

“Sampai saat ini disekitar mushola masih terjadi pemadaman listrik, dan petugas PLN masih memperbaikinya,” cetus M. Nasih, Ketua Lembaga Pendidikan dan Sosial mushola Baitul Atiq.

Loading...