Kucurkan Rp 10 M Kredit Usaha Gakin

0
127

BANYUWANGI – Warga miskin (gakin) di Bumi Blambangan mendapat kesempatan bangkit dari keterpurukan. Pihak perbankan mulai memberikan akses kepada warga miskin untuk mendapatkan fasilitas kredit usaha. Yang menarik, kredit modal usaha untuk gakin tersebut bisa diajukan tanpa agunan (jaminan). Setiap nasabah kredit bisa mendapat alokasi kredit sebesar Rp 2 juta.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

“Kredit ini kami khususkan usaha mikro dan kelompok masyarakat yang belum bankable. Kami menyediakan dana Rp 10 miliar,” ujar Direktur Utama Bank Jatim Hadi Sukrianto Senin lalu (25/2). Untuk mendapatkan kredit itu, lanjut Hadi, warga miskin harus membentuk kelompok usaha yang beranggota sepuluh hingga 20 orang. Usaha yang dilakukan harus usaha produktif yang bisa mendorong peningkatan kesejahteraan kelompok.

Jangka waktu pengembalian kredit adalah tiga tahun. Bupati Abdullah Azwar Anas menyambut baik peluncuran kredit tersebut. Dia berharap, kredit lunak itu dapat mendorong ekonomi masyarakat menjadi bangkit dan berkesempatan maju. “Harapan kami, kredit ini bisa diarahkan ke kantong-kantong kemiskinan di Banyuwangi,” ujarnya. (radar)

Loading...