Kunjungi Ponpes Darussalam Blokagung, Kapolda Jatim Minta Santri dan Kiai Tangkal Hoax

0
220


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan berkunjung ke Ponpes Darussalam, Blok Agung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Kabupaten Banyuwangi, Selasa (9/10/2018).

Di ponpes ini, Luki meminta kepada santri, kiai dan para tokoh ulama untuk turut membantu aparat menangkal hoax yang meresahkan jelang pemilu 2019.

“Saya meminta doa agar pemilu 2019 berlangsung aman. Makanya saya minta kepada kiai, ulama dan santri untuk mendoakan agar Indonesia tetap bersatu. Doa santri dan kiai sangat mujarab,” ujarnya di depan para ribuan santri dan ulama Ponpes Darussalam.

Diakui Luki, ia getol berkunjung ke pondok pesantren di awal jabatannya karena Jawa Timur memiliki ponpes paling banyak dibandingkan dengan daerah lain. Tradisi santri pun dirasakan Luki sangat kental di tengah masyarakat.

“Maka itu, ketimbang saya safari ke polres, saya lebih memprioritaskan kunjungan ke ponpes. Kita turun ke masyarakat langsung menyentuh ke bawah,” tambahnya.

Dengan alasan yang sama, Luki juga meyakini jika para ulama, santri dan kiai bisa membantu aparat kepolisian untuk menangkal hoax yang saat ini mudah merebak luas.

“Tahun ini tahun politik. Kami minta mari kita perangi hoax di masyarakat. Kami mohon para kiai juga memberikan tausiah di masyarakat. Kami titipkan untuk memberikan pesan itu (menangkal hoax) ke masyarakat,” lanjutnya.

Sementara itu, pimpinan Pondok Pesantren Darussalam, KH Hisyam Syafaat mengaku siap membantu Polri untuk menangkal hoax yang ada di Jawa Timur, khususnya di Banyuwangi. Sebab sejak dulu para pimpinan bangsa, yang terdiri dari nasionalis dan ulama, telah mendengungkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Memang saat ini susah banyak yang memecah ulama dan umaro. Sejak dulu sampai sekarang, nasionalis dan ulama itu bersatu. Ada penyusup yang ingin menikmati jerih payah ulama saat ini dengan menyebar hoax agar kita pecah,” ujarnya.

Di ponpes terbesar di Banyuwangi ini, Kapolda Jatim juga bersilaturahmi dengan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/10/2018
JAKARTA

Baca Juga :