Kuota Haji Banyuwangi 2016 Berpotensi Bertambah

0
662

Petugas-Kemenag-menunjukkan-paspor-calon-jamaah-haji


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Kuota calon jamaah haji (CJH) Banyuwangi 2016 berpotensi bertambah. Pasalnya, kuota CJH Provinsi Jawa Timur 2016 mengalami kekurangan 2.741 orang. Kabar itu sampai di Kementerian Agama (Kemenag)  baru-baru ini.

Kepala Kemenag Banyuwangi, Santoso, melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU),  Mukhlis, mengatakan  untuk mengisi kekurangan  itu pihak provinsi meminta setiap kabupaten/kota di Jawa  Timur mengajukan nama-nama jamaah usulan.

Mengenai jamaah usulan tersebut, Mukhlis belum bisa memastikan berapa yang akan diajukan Banyuwangi. “Tidak sampai seratus orang. Kita lihat saja berapa nanti yang  ditetapkan Kemenag Kanwil Jatim. Sebab, jamaah yang kita usulkan itu memungkinkan  ada yang diterima dan ada yang tidak,” ujarnya di kantornya kemarin (14/6).

Loading...

Seperti diketahui, calon jamaah  haji ini berjumlah 956 jamaah. Sebagian besar, yakni 867 jamaah, telah melunasi biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) tahap pertama. Pelunasan BPIH tahap pertama dilakukan oleh 911 CJH.  Rinciannya, 867 jamaah tetap   dan 44 jamaah cadangan.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last