14 Warga Banyuwangi Gabung Gafatar

0
591

BANYUWANGI – Ribuan pengikut Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) yang bermarkas di Kalimantan Barat (Kalbar) dipulangkan ke daerah asal masing-masing. Yang mengejutkan, dari ribuan orang itu, informasinya ada 14 warga  Banyuwangi yang ikut dipulangkan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Rencananya, mereka akan dikembalikan ke Bumi Blambangan pada Selasa (26/1) mendatang. Menanggapi informasi terkait 14 warga Banyuwangi yang bergabung dengan Gafatar itu, pihak Kementerian Agama (Kemenag) Banyuwangi merasa terkejut.

Pihaknya tidak menyangka ada warga Banyuwangi yang terjerumus ke organisasi yang dicap sesat tersebut. ”Tentu kami pihak Kemenag sangat terkejut dengan kabar itu. Empat belas orang itu tidak sedikit. Itu banyak,”  terang Kepala Kemenag Banyuwangi,  Santoso, ditemui Jawa Pos Radar Banyuwangi kemarin.

Pihaknya memprediksi masih ada warga lain yang ikut gabung Gafatar. Terkait masalah itu, Kemenag akan bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banyuwangi dan ormas lain untuk melakukan pembinaan.

”Langkah  kami itu, kalau mereka sudah kembali ke Banyuwangi. Kami akan beri mereka penyuluhan agar kembali ke jalan yang benar,”  tegasnya. Informasi yang diperoleh koran ini menyebutkan, Ormas Gafatar Banyuwangi belum mempunyai kantor sekretariat.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last