Labfor Polda Jatim Turun Tangan Tangani Tumpang Pitu

0
627

PESANGGARAN – Aparat kepolisian tampaknya tidak mau membiarkan aksi perusakan dan pembakaran fasilitas milik PT. BSI. Polda Jatim menerjunkan tim laboratorium forensik (labfor) ke tambang emas di Gunung Tumpang Pitu, Dusun  Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, itu kemarin (27/11).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Didampingi anggota dari Polres Banyuwangi, tim labfor dari Polda Jatim itu melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP)  di sejumlah titik yang rusak akibat kerusuhan Rabu (25/11) lalu. Diantara lokasi yang diselidiki adalah di sekitar Pos 13,  Pos 1, dan gudang yang terbakar di Pos 4.

“Tim Labfor Polda Jatim turun untuk melakukan penyelidikan penyebab kebakaran,” cetus Kapolres Banyuwangi, AKBP Bastoni Purnama, melalui Kasubag Humas AKP Subandi.  Subandi menyebut, ada beberapa titik yang diperiksa tim labfor dari polda itu.

Yang pasti, tim labfor itu me meriksa semua lokasi yang rusak dan terbakar akibat aksi massa kontra tambang emas. “Ini dari pagi hingga sore belum selesai,” katanya. Mengenai hasil penyelidikan dan pemeriksaan tim labfor, Subandi mengaku masih belum  mengetahui. Sebab, tim masih  bekerja dan akan mengolah hasil  olah TKP.

Loading...

“Nanti hasilnya akan  kita sampaikan ke publik,” cetusnya. Subandi menegaskan, dalam  aksi massa hingga terjadi perusakan  dan pembakaran itu tidak ada  warga yang diamankan. Hingga saat ini polisi masih melakukan  penyelidikan.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2