Aktivitas Tambang Emas Sudah Kembali Normal

0
1523

PESANGGARAN – Aktivitas tambang emas yang dikelola PT. BSI di Gunung Tumpang Pitu, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, mulai normal lagi kemarin (21/10). Para pekerja yang sempat diliburkan karena  ada aksi protes dari warga yang  kontra tambang emas sudah mulai bekerja lagi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Suasana di sekitar pantai Pulau Merah sudah mulai ramai. Meski  demikian, anggota Brimob dari Polda Jatim masih terlihat siaga di sekitar Gunung Tumpang Pitu.  “Hari ini (kemarin) sudah kembali normal,” ucap Staf Humas PT BSI,  Fajar Isnaini.

Para pekerja tambang emas,  terang dia, kini juga sudah mulai bekerja seperti biasa. “Terkait kondisi keamanan, saya pastikan  aman dan kondusif,” cetus Kapolsek Pesanggaran, AKP Sudarsono, kepada Jawa Pos Radar Genteng.

Loading...

Kapolsek mengaku anggota Brimob memang masih disiagakan di sekitar lokasi tambang emas.  Satu kompi personel Brimob itu disebar di beberapa titik. “Anggota  Brimob itu menjaga keamanan,”  ungkapnya. Pada Rabu (21/10) kemarin, jelas  dia, memang ada pergerakan massa dari pantai Pancer, Desa Sumberagung, menuju Banyuwangi.

Tetapi, aksi itu tidak ada kaitan dengan aksi  protes tambang emas pada Senin (19/10). “Itu aksi nelayan terkait  larangan mencari benur,” katanya. Di tempat terpisah, Camat Pesang garan, Didik Joko Suhono, menyampaikan telah melakukan komunikasi dengan masyarakat. Warga dan pihak tambang juga  telah berkomunikasi dengan baik.  “Hubungan sudah membaik,” sebutnya. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2