Lapas Banyuwangi Naik Jadi Kelas II A

  • Bagikan
Foto: kabarjawatimurcom

BANYUWANGI – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banyuwangi naik kelas menjadi II A. Peningkatan kelas ini dilakukan dengan melantik para pejabat di lingkup Lapas satu-satunya di Bumi Blambangan. Pelantikan dilakukan di Kanwil Kemenkumham Jawa Timur di Surabaya, Selasa (7/1/2020).

Dilansir dari Kabarjawatimurcom, Kepala Lapas Kelas II A Banyuwangi Ketut Akbar Heri Ahcjar mengatakan dengan adanya peningkatan grade dari Lapas kelas IIB ke Lapas kelas II A, secara otomatis meningkatkan kepangkatan dan penambahan bidang dibawah Kalapas.

“Ada 5 pejabat dibawah Kalapas. Yang terbaru ada Kepala Seksi Kegiatan Kerja,” jelas Akbar.

Menurutnya, pejabat-pejabat baru itu juga dilantik sesuai dengan kepangkatan baru pula. Sebab kenaikan kelas ini juga mengacu pada kepangkatan pejabat Lapas.

Kenaikan kelas ini juga akan meningkatkan pengamanan dan kegiatan pembinaan bagi warga binaan. Sehingga nantinya, warga binaan yang sudah dalam masa tahanan saat kembali ke masyarakat bisa lebih bermakna.

“Berbagai pelatihan akan kita tingkatkan. Untuk saat ini pelatihan-pelatihan juga sudah kita lakukan. Misal, pelatihan membatik, pelatihan budidaya ikan air tawar, pelatihan meubelair dan masih banyak lagi,” kata Akbar.

“Sekaligus kenaikan kelas ini juga akan ada peningkatan pengamanan di Lapas Banyuwangi,” imbuhnya.

Baca :
Besok, Wakil Presiden Dijadwalkan Kunjungi Banyuwangi, Berikut Lokasi yang Akan Dikunjungi
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: