Lebaran Idul Fitri, Banyuwangi Akan Hujan

0
1007
Ilustrasi Hujan

Para Pemudik Diminta Waspada

BANYUWANGI – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan tujuh hari ke depan, Banyuwangi akan dilanda hujan ringan. Ini artinya, pada Lebaran Idul Fitri yang akan jatuh pada hari Minggu, 25 Juni 2017 Banyuwangi akan diguyur hujan.

Agung, Prakirawan BMKG mengungkapkan, hujan akan melanda Banyuwangi dalam tujuh hari ke depan karena adanya dinamika atmosfer bumi. Hujan diperkirakan akan terjadi pada sore dan malam hari, sedangkan pada siang harinya diperkirakan cerah.

Loading...

Cuaca yang tidak menentu ini membuat BMKG harus melakukan pemantauan setiap saat untuk melihat perkembangan cuaca yang akan terjadi di Banyuwangi. Musim hujan seharusnya sudah tuntas bulan Mei dan bulan ini sudah memasuki musim kemarau.

Pada musim pancaroba ini akan ditandai dengan terik matahari yang cukup ekstrem pada siang hari. Namun pada sore hari berubah menjadi mendung dan hujan. Sedangkan tinggi gelombang di selat Bali diperkirakan mencapai 0,5 sampai 1,3 meter. Kecepatan angin 15 Not atau setara dengan 30 Km/jam.

“Untuk cuaca besok di daerah selatan yaitu wilayah Rogojampi dan sekitarnya masih akan terjadi hujan ringan,” kata Agung. Agung mengimbau, bagi masyarakat untuk menjaga kondisi badan karena terjadinya perubahan cuaca yang tidak pasti. Musim pancaroba yang terjadi pada bulan ini diperkirakan akan tetap terjadi sepekan depan.

“Mereka harus berhati-hati dalam mengendarai saat mudik, karena cuaca masih tidak menentu sampai sepekan ke depan,” harapnya. (radar)

loading...
SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

JAYA TEKNIK melayani servis AC KULKAS MESIN CUCI DLL HUB 085321106214 BANYUWANGI KOTA
07/28/2017
Banyuwangi

Kata kunci yang digunakan :