Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Lima Direksi BUMN Beri Kuliah di SMAN 1 Giri

limaGIRI – Direktur PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero), Tri Herutantoyo, menyambangi almamaternya, SMAN 1 Giri, Banyuwangi, kemarin (22/5). Di hadapan ratusan adik kelasnya tersebut, pria yang  karib disapa Heru itu membeber kisah sukses yang dia jalani hingga berhasil menduduki jabatan penting seperti saat ini. Harapannya, seluruh siswa sekolah yang dulu bernama SMPP itu termotivasi untuk meraih masa depan yang lebih baik.

Heru memotivasi seluruh adik kelasnya itu dengan mengatakan bahwa saat dirinya bersekolah di SMPP (nama lama SMA 1 Giri), fasilitas yang tersedia di sekolah tidak selengkap saat ini. Namun demikian, saat lulus SMA dan mengikuti seleksi masuk Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) yang diikuti 125 ribu peserta, dirinya berhasil diterima di sekolah tersebut. “Saat ini fasilitas penunjang belajar di SMAN 1 Giri sudah jauh lebih komplet.

Saya yakin adik-adik pasti bisa mengukir prestasi menjulang melebihi saya,” ujar Heru, disambut tepuk tangan ratusan siswa yang memadati Ourdoor Centre Learning (OCL) SMAN 1 Giri. Heru menekankan, sejak saat ini para siswa sudah harus menanamkan tujuan yang jelas untuk masa depannya kelak. Dia pun mengimbau siswa agar memilih jurusan pendidikan yang sesuai dengan bakat dan minat siswa. “Bidang apa saja tidak masalah. Yang penting tekun dan serius,” tuturnya.

Dikonfirmasi usai menjadi guru sehari di SMAN 1 Giri kemarin, Heru mengaku senang bisa mengunjungi almamaternya tersebut. Dikatakan, selain bersilaturrahmi, kedatangannya ke SMAN 1 Giri kali ini merupakan tugas negara yang disampaikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan. “Di kesempatan ini saya bisa memberikan contoh konkret kepada adik-adik (siswa SMAN 1 Giri) melalui pengalaman pribadi saya,” tuturnya.

Sementara itu, kepala SMAN 1 Giri, Mujiono mengatakan, kegiatan Direksi Mengajar seperti yang dilakukan Heru sangat penting untuk memotivasi dan menginspirasi siswa. “Pada pertengahan Desember mendatang, kami akan menggelar charity (semacam reuni). Para alumnus yang sukses di berbagai bidang, baik profesional, militer, seni, dan lain sebagainya akan kami undang. Mereka akan kami pertemukan dengan para siswa dan wali murid. Sehingga siswa bisa menggali informasi dan kiat bagaimana menjadi orang sukses,” papar Mujiono.

Lebih jauh, Mujiono menambahkan, selain Heru, sebelumnya SMAN 1 Giri juga kedatangan empat alumnus yang kini menjabat direksi BUMN yang lain. Di antaranya, Direktur Utama (Dirut) Inhutani IV (Persero), Hadi Siswoyo; Direktur Perencanaan dan Pengembangan PTPN III, Nur Hidayat; Dirut PT Telkom, Arief Yahya, dan Dirut Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), Nanang Waskito. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE