Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Lin 3 Melewati Kampung Ujung

BANYUWANGI – Perubahan arus lalu lintas di Jalan PB. Sudirman ternyata berdampak pada perubahan trayek angkutan kota (angkot) atau lin kuning. Beberapa trayek angkot mengalami perubahan karena menyesuaikan perubahan arus lalu lintas. Angkot yang mengalami perubahan trayek adalah lin 1, lin 2, lin 3, lin 4, dan lin 7. Tra yek lin 1 meliputi Terminal Blambangan-Brawijaya melalui Jalan Basuki Rachmat, PB. Sudirman, A. Yani, Adi Sucipto, dan Jalan Bra wijaya (PP).

Trayek lin 2 dari Terminal Blambangan- Bra wijaya melalui Jalan Basuki Rachmat, PB. Sudirman, Jalan Susuit Tubun, Jalan Ve teran, Jalan Kartini, Jalan Pierre Tendean, Jalan MT. Haryono, Letkol Sugiono, Jalan Brigjen Katamso, Jalan Adi Sucipto, dan Jalan Brawijaya (PP) Lin 3 dari Terminal Sasak Pe rot melewati Jalan Hos Cokroaminoto, Jaksa Agung Suprapto, Jalan Wahid Hasyim, Jalan Pierre Tendean, Jalan Iklan Cakalang, Jalan Segitiga Berlian, Jalan DI Panjaitan, dan Jalan PB. Sudirman (PP).

“Lin tiga trayeknya tambah panjang dari trayek sebelumnya. Dulu lin 3 tidak melewati Jalan Ikan Ca kalang (Kampung Ujung) dan Jalan DI Pandjaitan,” jelas Plt Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Banyuwangi, Nur Agus Suharto, melalui Kabid Perhubungan Darat, Hendra Lesmana, kemarin (14/5). Lin 4 juga mengalami perubahan trayek. Angkot yang mangkal di Terminal Brawijaya itu trayek barunya melalui Jalan Brawijaya,  Jalan Gajah Mada, Jalan Istiqlah, Kapten Ilyas, Susuit Tubun, dan Jalan Di ponegoro (PP).

Trayek lin 7 meliputi Terminal Sasak Pe rot, Jalan Cokroaminoto, Jak sa Agung Suprapto, Jalan dr. Soe tomo, Jalan Diponegoro, Jalanayu Wiwit, DI Panjaitan, dan PB. Sudirman (PP). Sebelum dilakukan perubahan trayek, kata Hendra, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Paguyuban Pengemudi Angkutan Kota (PPAK) Banyuwangi. Pengemudi lin 1, 2, dan 4, pada dasarnya tidak ada masalah terkait perubahan trayek ter sebut. “Hanya lin 3 dan 7 yang sedikit ada masalah karena trayeknya bersinggungan. Persinggungan trayek itu terjadi di Jalan Diponegoro (pasar),” terang Hendra.

Walau awalnya ada masalah, tapi pada akhirnya sopir lin 4 dan 7 menemukan solusi tanpa ada yang dirugikan. “Pengemudi lin 3 tidak lagi menganggap lin 7 menyerobot lahan mereka. Agar jumlah pe numpang tak  erkurang, pengemudi lin 3 minta perpanjangan trayek,” tegasnya. Trayek uji coba lin 3 itu meliputi Terminal Sasak Perot, Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Jalan Wahid Hasyim, Jalan Pierre Tendean, Simpang Pegadaian be lok kanan (Polsek Kota), Jalan Segitiga Berlian, ke arah Pantai Boom hingga sebelah timur Kantor Bina Marga Pemprov Jatim (Kampung Mandar).

Kemudian, menuju simpang empat Lateng belok kiri ke Jalan PB. Sudirman, Jalan Susuit Tubun, Jalan Veteran, dan Jalan RA Kartini. Sebelum trayek baru itu di berlakukan, surat keputusan (SK) Bupati Banyuwangi tentang trayek angkot akan direvisi dulu. Saat ini SK penetapan trayek baru itu sedang diusulkan agar di sahkan Bupati Abdullah Azwar Anas. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE