Lingkungan Hidup Bukan Warisan tapi Titipan

0
268

PERUBAHAN lingkungan yang terjadi akhir-akhir ini menjadi suatu yang menyentak pikiran. Bahkan, hangat di media massa, banyak pabrik di Banyuwangi yang masuk daftar black list gara-gara tidak mengolah limbah dengan baik, yang tentu itu akan merusak lingkungan hidup. Keruwetan tersebut membuat kita berpikir apakah kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sudah mengalami krisis.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Apakah selama ini pendidikan yang mengupayakan peningkatan kepedulian masyarakat masih kurang atau kurang optimal. Kita pun harus berpikir cara tepat yang harus ditempuh agar kepedulian masyarakat terhadap lingkungan meningkat. Permasalahan-permasalahan yang mengancam kelestarian lingkungan hidup pun kini semakin banyak diperbincangkan, karena masyarakat sudah mulai menyadari kondisi lingkungan sekitar mereka yang semakin memburuk.

Yang menjadi pertanyaan, mengapa kerusakan lingkungan terus terjadi? Jawa- bannya adalah tingkat kesadaran dan kepedulian yang rendah, juga ditunjang kurangnya pemahaman masyarakat tentang pentingnya lingkungan hidup. Problem perlindungan dan pengelolaan lingkungan tidak akan selesai dengan pemberlakuan undang-undang dan komitmen untuk melaksanakannya. Penetapan suatu undang-undang yang mengandung instrumen hukum masih harus diuji dalam pelaksanaannya (uitvoering atau implementation).

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last

Baca :
4 Pendaki yang Terjebak di Gunung Rante Berhasil Diselamatkan