Listrik Sidodadi Menyala

0
405

listrikSetelah Sempat Padam Selama Tiga Hari

GLENMORE – Warga Dusun Sidodadi, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, akhirnya bisa bernapas lega. Sebab, aliran listrik dari PLN yang sempat terputus selama beberapa hari sudah tersambung kembali lusa kemarin. Aliran listrik tersambung kembali setelah petugas PLN datang ke di Afdeling Sidodadi, Perkebunan Kalirejo, Desa Karangharjo. Sebab, di lokasi tersebut ada tiang listrik yang roboh akibat tertimpa pohon yang ditebang pihak perkebunan.

“Pokok sehari setelah dimuat di Radar Banyuwangi, petugas PLN langsung mengganti tiang listrik dan memperbaikinya. Kayaknya sudah ada ganti rugi tiang listrik dari pihak perkebunan,” kata warga setempat yang enggan disebut namanya. Kepala kantor PLN Genteng, Didik, akhirnya angkat bicara. Menurut dia, aliran listrik ke Dusun Sidodadi tidak langsung disambung kembali karena masih menunggu kesanggupan pihak perkebunan terkait ganti rugi atas patahnya tiang PLN dan ongkos perbaikan. Sebab, saat menebang pohon, pihak perkebunan tidak berkoordinasi dengan PLN. “Hal itu yang harus dipahami masyarakat,” jelas Didik lewat SMS.

Seperti diberitakan sebelumnya, 248 kepala keluarga (KK) di Dusun Sidodadi, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, tidak bisa menikmati listrik dari PLN. Penyebabnya, aliran listrik di daerah yang masuk Afdeling Sidodadi, Perkebunan Kalirejo, itu terputus akibvat salah satu tiang roboh dan kabelnya putus. Selain meyebabkan ratusan KK kegelapan, putusnya aliran listrik tersebut juga membuat aktivitas Pabrik Gula (PG) Jolondoro, Desa Karangharjo, juga lumpuh. Susianto, salah satu warga setempat mengatakan, ambruknya tiang PLN tersebut karena tertimpa salah satu pohon besar yang dipotong pihak perkebunan. (radar)