LSM Ngamuk, Tendang Meja KPU

0
1028

BANYUWANGI – Satu anggota  Lembaga Swadaya Masyarakat  (LSM) digiring ke  kantor polisi kemarin (14/8).  Pemicunya, oknum bernama  M. Yunus tersebut “menyerang”  Ketua Komisi Pemilihan  Umum (KPU) Banyuwangi,  Syamsul Arifin, dengan melempar tas dan menendang  meja yang berada tepat di  depan ketua lembaga penyelenggara pemilu tingkat kabupaten tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kejadian itu bermula saat beberapa anggota LSM mendatangi kantor KPU di Jalan Agus Salim, Banyuwangi, sekitar pukul   10.00 kemarin. Mereka berniat mempertanyakan keabsahan pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Sumantri Soedomo-Sigit Wahyu  Widodo (Su-Si).

Pihak KPU lantas menggelar audiensi untuk menjelaskan proses pendaftaran hingga verifikasi berkas calon yang diusung koalisi Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) tersebut. Namun, audiensi tersebut memanas. Yunus yang diduga tidak bisa mengendalikan diri seketika beranjak dari tempat duduknya.

Dia melempar tas yang dia kenakan dan menendang meja yang berada persis di depan Syamsul. Beruntung, aparat kepolisian yang berjaga di lokasi kejadian bertindak cepat. Mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, polisi langsung menggiring Yunus ke Mapolres Banyuwangi  menggunakan truk dinas korps  baju cokelat tersebut.

Loading...

Dikonfirmasi saat berada di kantor KPU, Kepala Bagian Operasional (Kabag-Ops) Polres Banyuwangi, Kompol Sujarwo, membenarkan pihaknya mengamankan satu anggota LSM bernama Yunus. “Yang bersangkutan (Yunus) melempar tas ke arah ketua KPU dan menendang  meja.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2