Anas Janji Lepas Fasilitas Negara

0
488

Saat Menggelar Kampanye Cabup


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Calon bupati (cabup) incumbent, Abdullah Azwar Anas mengaku akan hati-hati menggunakan fasilitas negara sebagai Bupati Banyuwangi periode  2010-2015. Meski masa jabatannya baru akan berakhir 21 Oktober, namun Anas akan menanggalkan fasilitas negara saat dirinya melakukan kampanye Pemilihan  Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) 2015 yang segera bergulir.

Anas mengaku sudah membaca Surat  Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri  (Mendagri) Tjahjo Kumolo yang mengatur cuti kampanye bagi cabup dan calon wakil bupati (cawabup) incumbent. Artinya, kepala daerah yang kembali maju sebagai  calon kepala daerah tetap bisa menjabat hingga periode jabatannya berakhir.

“Jadi, saya bisa menjabat terus hingga masa jabatan saya berakhir. Sedangkan saat kampanye, saya mengambil cuti,” ujar Jumat (7/8) lalu. Meski demikian, Anas mengaku akan sangat berhati-hati menggunakan fasilitas negara.

Saat mengambil izin cuti kampanye, dirinya tidak akan menggunakan fasilitas negara yang dia peroleh tersebut, termasuk mobil dinas dan pendapa Sabha Swagata Blambangan. “Saya tidak boleh lagi mengumpulkan partai-partai di pendapa.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last