Madinah Diguyur Hujan Deras

0
368

HUJAN deras kembali membasahi Kota Madinah. Hujan yang berlangsung sekitar 30 menit itu terjadi sekitar pukul 12.30 waktu Arab Saudi Minggu lalu (18/11). Walhasil, jamaah harus berlarian menuju maktab demi menghindari hujan yang turun lumayan deras itu.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sebelum hujan turun, awan hitam dan suara guntur menggelegar di langit Madinah. Setelah itu, hujan turun dan menyebabkan genangan air di beberapa ruas jalan. Hal itu karena di sekitar kota Madinah tidak ada drainase yang memadai Pagi kemarin (19/11), suhu udara di Madinah cukup dingin, yaitu di bawah 23 derajat Celcius.

Loading...

Jamaah pun banyak yang salat menggunakan kaus kaki demi meredam suhu dingin. Untuk menjaga kondisi kesehatan, jamaah diimbau memakai jaket atau pakaian te bal jika ingin keluar hotel. Jamaah juga disarankan banyak mengonsumsi buah-buahan dan vitamin. Sebab, jumlah jama ah yang berobat ke posko kesehatan kloter bertambah.

Keluhan mereka tidak hanya infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) yang selama ini mendominasi penyakit jamaah, tapi juga diare. Karena itu, jamaah juga diminta berhati-hati dalam mengonsumsi makanan yang dijual di depan hotel. Saat berbelanja makanan, jamaah di sarankan melihat masa kedaluwarsa. (radar)