Mahasiswa Untag Banyuwangi Unjuk Rasa Meminta Warek II Mundur

  • Bagikan
Foto : seblang.com

Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Banyuwangi melakukan aksi unjuk rasa di ruang rektorat, Jumat (24/06/2021) lantaran merasa hak mereka tak terpenuhi.

Ridho Alayka Nashrullah ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa(MPM) Untag Banyuwangi mengatakan tujuannya melakukan aksi ini adalah untuk menuntut haknya sebagai mahasiswa, transparansi kampus, dan menuntut Wakil Rektor II Yusmia Widiastuti,S.P.,M.M. untuk mundur dari jabatannya.

“Karena kami rasa warek II tidak becus kinerjanya dan ada beberapa tuntutan kami antara lain tentang anggaran organisasi mahasiswa (Ormawa), karena dulu itu ada yang mempermainkan, contohnya yang dekat dengan orang dalam itu mendapat anggaran yang paling besar.

Ini kan gak fair, gak imbang istilahnya berat sebelah mas, ” ujarnya.

Pihaknya juga menjelaskan tuntutan yang kedua yaitu tentang permasalahan kartu mahasiswa (KTM) Semester 2 sudah setahun lebih hingga saat ini mereka belum mendapatkannya.

Menurutnya masalah KTM ini perlu dievaluasi lagi untuk pihak Untag, dan ini merupakan teguran keras dari mahasiswa, karena KTM merupakan identitas mahasiswa dan harus diberikan secepatnya, dan jangan diolor olor.

Mahasiswa yang kerap disapa Rimba itu, juga menyampaikan tuntutan selanjutnya yaitu perihal Kegiatan Belajar Mengajar (KBM)

“Kita ketahui semua universitas lagi collabs, yang terpenting disini sistem kegiatan belajar mengajar (KBM) supaya lebih dioptimalkan, dan kampus bisa menyediakan fasilitas yang mendukung untuk mahasiswa melaksanakan kegiatan belajar.

Jangan variatif, misalnya dosen satu menggunakan zoom, yang lain tidak atau hanya menyampaikan materi lewat modul di whatsapp grup tanpa pembahasan yang diberikan dosen, ini KBM apa??

Rimba mengatakan kepada seblang.com bahwa Rektor Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi Drs Andang Subaharianto, M.Hum dan ketua Perkumpulan Pendidikan Nasional 17 Agustus 1945 (PERPENAS) Sugihartoyo, S.H.,M.H. sudah menandatangani surat tuntutan.

Pihaknya juga mengapresiasi universitas dan perpenas telah menemui para mahasiswanya meskipun mereka kecewa lantaran yang bersangkutan yakni wakil rector II tidak menemuinya. (wimbo)

Sumber : https://seblang.com/2021/06/26/mahasiswa-untag-banyuwangi-unjuk-rasa-meminta-warek-ii-mundur/

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: