Majukan Desa, Bupati Anas Syaratkan 4 Acuan Program Prioritas

0
167

BANYUWANGI – Desa telah menjadi kunci bagi Banyuwangi dalam memajukan daerahnya. Pembangunan Banyuwangi tak lepas dari perkembangan pembangunan desanya.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari banyuwangikab.go.id, untuk mengakselerasi pembangunan desa ke depan, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas memberikan empat acuan langkah prioritas kerja yang perlu dilakukan desa-desa di Banyuwangi.

Hal itu disampaikan Bupati Anas pada acara pengarahan dan penekanan tugas kepala desa yang dihadiri oleh 130 kepala desa (kades) terpilih di Pendopo Sabha Swagatha Blambangan, Senin (18/11/2019). Turut Hadir Wakil Bupati Yususf Widyatmoko dan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Ipuk Fiestiandani Azwar Anas.

Bupati Anas mengatakan seorang kades memiliki keterbatasan waktu dan sumber daya dalam mengelola desanya, untuk itu perlu ditetapkan program prioritas agar pembangunan bisa berjalan maksimal. Ia memberikan empat acuan langkah prioritas kerja yang menjadi kebutuhan utama desa.

“Empat hal ini harus menjadi prioritas kades. Penggunaan Dana Desa dan Anggaran Dana Desa harus dioptimalkan untuk empat program prioritas ini. Program itu adalah pelayanan publik, penanganan kemiskinan, maslaah sampah, dan peningkatan ekonomi desa,” jelasnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last

Baca :
Keren, Inovasi “Teropong Jiwa” Banyuwangi Raih Top 25 Kovablik Provinsi Jatim 2019