Makin Sepi Gara-gara CCTV

0
287

BANYUWANGI – Tak hanya langkah pemkab memulangkan PSK dari luar daerah yang membuat 14 lokalisasi di Banyuwangi menjadi sepi. Pema- sangan Closed Circuit Television (CCTV) juga membuat kompleks pelacuran semakin sepi. Sarana CCTV sudah dipasang di lokalisasi Sumberloh, Desa Benelan Kidul, Kecamatan Singojuruh, dan lokalisasi Gempol Porong (GP) di Desa Kaliploso, Kecamatan Cluring.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Menurut Kades Kaliploso, larangan atas PSK dari luar daerah membuat lokalisasi GP menurun drastis. Penghuni yang awalnya sekitar 50 orang itu langsung menyusut tinggal belasan orang saja. “Waktu itu tinggal 16 orang,” terang Kades Kaliploso, Warsito. Menurut Kades Warsito, belasan PSK yang tersisa itu diberi bekal kete- rampilan menjahit dan diberi bantuan mesin jahit.

“Saya dapat laporan, kini jumlahnya kok mulai bertambah lagi,” katanya di gedung DPRD Banyuwangi beberapa waktu lalu. Warsito mengatakan, banyaknya PSK yang balik kucing itu karena mereka merasa situasi sudah aman. “Sekarang jumlahnya naik lagi menjadi puluhan orang,” ungkapnya. Oleh karena itu, Kades Warsito bersama Muspika Cluring terus melakukan sosialisasi agar penghuni dari luar daerah segera pulang kembali.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Ratusan Hektare Lahan Tiga Gunung di Banyuwangi Habis Terbakar