Maling Motor Dihajar Massa

0
211

Tuntun Motor, Terjebak Jalan Buntu


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

TEGALSARI – Pencuri sepeda motor yang satu ini benar-benar kena batunya. Gagal membawa barang curiannya, dia justru babak belur dihajar massa hingga harus menjalani perawatan di RSUD Genteng, kemarin pagi. Maling motor yang wajahnya penuh luka tersebut adalah Ilyas, 32, warga Desa/Kecamatan Gambiran. Dia gagal mencuri motor milik Boniran, 55, kepala Dusun Mojoroto, Desa/Kecamatan Tegalsari.

Ceritanya, pukul 20.00, warga melihat Ilyas bersama seorang rekannya Supri Riyanto, warga Kecamatan Silo, Jember. Keduanya mondarmondir di sekitar lokasi dengan mengendarai motor Yamaha Vega Rupanya kehadiran Ilyas dan Supri mengundang kecurigaan warga sekitar TKP. Apalagi masyarakat tidak pernah mengenal kedua orang tersebut. Merasa curiga, warga akhirnya memilih ronda malam sekaligus mengawasi gerak-gerak kedua orang tersebut. Sekitar pukul 02.00 dinihari, warga dikagetkan dengan suara mencurigakan dari rumah Boniran.

Saat itu juga mereka mendekati TKP. Begitu jarak mereka sudah dekat dengan suara mencurigakan tersebut, warga melihat dua orang sedang menuntun sepeda motor. Dua orang itu adalah Supri dan Ilyas. Supri terlihat menuntun motor Yamaha Vega, sedangkan Ilyas menuntun motor Supra X 125 bernopol P 6946 XB milik Boniran. Usut punya usut, ternyata motor milik Boniran yang dicuri tersebut mesinnya memang tidak bisa hidup sehingga harus dituntun oleh pelaku.

Loading...

Melihat ada dua orang menuntun motor, warga ramairamai melakukan pengejaran. Saat itu Supri yang membawa motor Vega langsung menghidupi motornya dan tancap gas kabur ke arah sungai dengan kecepatan tinggi. Sementara Ilyas justru kabur dengan menuntun motor Supra. Sialnya, arah yang dilewati ternyata jalan buntu. Kontan saja, karena jalan yang dituju buntu, Ilyas berhasil ditangkap warga. Bahkan dia sempat merasakan bogem mentah masyarakat yang geram dengan ulah pelaku.

Akibat pukulan tangan kosong warga tersebut, Ilyas mengalami luka parah di bagian wajah, dan beberapa bagian tubuhnya. Beruntung malam itu polisi segera datang ke TKP dan mengamankan pelaku ke Mapolsek Tegalsari. Berhubung lukanya cukup parah, Ilyas akhirnya dibawa ke RSUD Genteng untuk mendapatkan perawatan dokter. “Lukanya cukup parah, dan sampai sore ini (kemarin sore) belum memungkinkan untuk dibawa ke polsek,” kata Kapolsek Tegalsari AKP Suhardi melalui Kanitreskrim Aiptu Yudo Adi Kusumo. Yudo menuturkan, selain mengamankan pelaku, motor Supra X yang gagal dicuri juga turut diamankan di Mapolsek Tegalsari. “Sedang satu pelaku atas nama Supri Riyanto berhasil kabur melintasi sungai,” tandas Yudo. (radar)

Loading...