Mantapkan Pendidikan Karakter Saat Liburan

0
191

mantapBANYUWANGI – Mengisi liburan tidak harus dengan mengunjungi tempat wisata atau pergi keluar kota. Mengisi liburan dengan hal yang bermanfaat jauh lebih baik, apalagi kegiatan tersebut mengandung nilai sosial. Paguyuban Kelas 2 Sekolah Dasar Islam (SDI) Al Irsyad memiliki cara sendiri untuk mengisi liburan sekolah. Kegiatan itu juga dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadan yang penuh berkah. Siswa-siswa kelas 2 SDI Al Irsyad ini mengunjungi yayasan panti asuhan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kali ini, Yayasan Istiqomah yang beralamat di Jalan Mahoni, Kluncing, menjadi tempat berlibur, bermain, sekaligus berbagi. Sebanyak 63 siswa kelas 2 dengan didampingi enam guru dan 10 orang paguyuban berkegiatan di sana pada 9 Juli lalu. Tidak hanya siswa SDI Al Irsyad yang bergembira, anak asuh di yayasan tersebut juga larut dalam kegiatan ini. Karena di tengah-tengah mereka dihadirkan dua badut lucu untuk menghibur.  

Loading...

Ketua Paguyuban kelas, Karimah Lahmadi, SE menuturkan kegiatan ini sematamata adalah menanamkan sikap kepada siswa pentingnya berbagi dengan sesama, terutama bagi yang membutuhkan. “Ini juga sebagai hadiah kenaikan kelas siswa-siswi SDI Al Irsyad,” Ujar Karimah. Hal senada juga disampaikan Kepala SDI Al Irsyad, Harun Th ahir, bahwasanya mengisi liburan dengan bersenang-senang ataupun refreshing sah-sah saja.

Namun bila bertamasya itu hanya menghamburkan uang maka lebih baik dihindari. Mengisi liburan dengan kegiatan yang positif jauh lebih baik, apalagi kegiatan yang dilakukan peaguyuban kelas 2 merupakan bagian dari pendidikan berkarakter. Di akhir acara, SDI Al Irsyad memberikan 25 set peralatan sekolah, bahan makanan, selimut, alat shalat, peralatan mandi serta sepeda. Siswa SDI AL Irsyad sendiri yang langsung memberikan kepada anak asuh  Yayasan Istiqomah. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya