Marak Aksi Teror, Keamanan Ponpes Darussalam Blokagung Diperketat

0
2336

TEGALSARI – Maraknya aksi teror yang menyasar tempat ibadah dan pondok pesantren di sejumlah daerah akhir-akhir ini membuat kalangan pesantren mulai mengantisipasi. Di Pondok Pesantren Darussalam, Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Kabupaten Banyuwangi, kini memperketat pengamanannya dengan menyiagakan para santri khusus.

Di pesantren dengan 6.000 santri itu juga mulai dipasang CCTV di sejumlah titik. “Kita ikhtiar saja,” cetus juru bicara Pondok Pesantren Darussalam, Blokagung, Indy Najmu Tsakib.

Menurut keponakan pengasuh Pesantren Darussalam, KH Ahmad Hisyam Syafaat yang biasa disapa Gus Endik itu, seluruh jajaran keamanan di lingkungan pesantren sudah diberi pembekalan. Itu untuk mengantisipasi kemungkinan yang tidak diinginkan. Dan itu juga dilakukan kepada semua keluarga pesantren. “Keamanan sudah kita kumpulkan dan kita rapatkan,” jelasnya.

Loading...

Gus Endik menuturkan, peningkatan pengamanan ini salah satunya dengan menambah jadwal patroli keliling. Di samping itu, filter tamu yang masuk ke area pesantren juga semakin diperketat. Selain itu, di sejumlah titik masuk juga dipasangi CCTV. “Jadwal patroli malam ditambah, tapi tidak ada penambahan petugas,” jelasnya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

Baca :
TP PKK Banyuwangi Support Gizi Tenaga Medis Rumah Sakit