Antisipasi Aksi Teror, Jalur Masuk ke Bali Diperketat

0
517

KALIPURO – Aksi teror bom di Jakarta benar-benar mengusik aparat kepolisian di daerah, tak terkecuali di Banyuwangi. Mulai pukul 15.00 kemarin (14/1) akses ke Bali lewat penyeberangan Ketapang diperketat. Puluhan polisi bersenjata lengkap disebar di pintu masuk ASDP Ketapang untuk memeriksa semua kendaraan yang hendak ke Bali.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pemeriksaan dipimpin langsung Kabag Ops Polres Banyuwangi Kompol Sujarwo. Setelah apel dilaksanakan, seluruh personel  menyebar di segala penjuru loket di pintu masuk ASDP Ketapang. Segala jenis kendaraan juga diperiksa.

Anjing pelacak dikerahkan untuk mengendus barang-barang yang dirasa mencurigakan dan berbahaya. Sujarwo mengatakan, khusus di Pelabuhan ASDP Ketapang ini memang pihak Polres Banyuwangi memberikan perhatian lebih.

Sebab, pelabuhan merupakan jalur darat satu-satunya menuju Bali dari Pulau Jawa. “Kita kerahkan 30 personel. Pemeriksaan kita perketat. Sasarannya bahan peledak (handak), senjata tajam (sajam), dan tindak pidana lain,” tegasnya.

Penjagaan dan pemeriksaan ekstra ketat di Pelabuhan ASDP Ketapang itu dilakukan dalam waktu yang tidak bisa ditentukan. Antisipasi dilakukan sampai kondisi memang benar-benar aman. “Setiap hari sebenarnya sudah kami lakukan pemeriksaan ini. Tetapi, menyikapi kejadian di Jakarta itu, sesuai perintah Menpan, kekuatan akan kami lipat gandakan dua kali,” terangnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last