Cegah Teror, Polisi Pakai Rompi Anti Peluru

0
308
Petugas kepolisian memakai rompi anti peluru berwarna hitam saat berjaga di Pos Ramadniya 2017

BANYUWANGI – Antisipasi pihak kepolisian terhadap ancaman teror yang sering mengancam keselamatan petugas di lapangan diterapkan dengan berbagai hal. Salah satunya dengan pemakaian rompi anti peluru untuk aparat saat bertugas selama operasi Ramadniya 2017 ini.

Seperti terlihat di pos Ramadniya Polsek Genteng yang berlokasi di depan gedung GNI Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, Banyuwangi. Sejak awal, petugas yang berjaga di luar pos mengenakan terlihat rompi berwarna hitam tersebut.

Loading...

Kapolsek Genteng, Kompol Sumartono menyebutkan, antisipasi ini merupakan perintah dan dilakukan di semua polsek, termasuk Polsek Genteng. “Semua Polsek melakukan. lni perintah,” jelasnya.

Dia menambahkan, saat ini, persediaan rompi di setiap pos ada empat buah. Prioritas pemakaian di peruntukan petugas yang berjaga di lapangan. “Kita disiapkan empat buah, dipakai anggota yang di lapangan,” ucapnya.

Kendati demikian, kerawanan ancaman di Polsek Genteng selama musim Lebaran ini dipastikan aman. “Kita Jamin untuk Genteng dan sekitarnya aman. Saya rasa juga polsek lainnya,” ucapnya.

Sumartono justru menyebutkan, kerawanan di jalur Genteng saat ini justru ada pada arus lalu lintas. Dimana jumlah kendaraan meningkat cukup pesat. Namun, saat ini disiplin lalu lintas pengguna jalan sudah jauh mengalami kemajuan dibandingkan tahun sebelumnya.

“Sekarang sudah ngerti. Lebih tertib dibanding tahun lalu. Padat, tapi lancar,” jelasnya. (radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :