Masykur Ali: Siapa Saja Ketua Ansor Itu Baik

0
316

komandan-satkorcab-banser-hm-sodik-memberikan-briefing-kepada-anggotanya-di-lokasi-konfercab-ansor-kemarin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

GENTENG – Konferensi Cabang (Konfercab) GP Ansor yang pernah bubar di tengah jalan pada 7 Mei 2016 menjadi perhatian serius PCNU Banyuwangi. Mereka berharap konfercab lanjutan yang akan digelar hari ini berjalan lancar. Konfercab lanjutan itu rencananya akan dimulai pukul 09.00  di Pondok Pesantren Ibnu Sina asuhan Ketua PCNU Banyuwangi,  KH. Masykur Ali. Di tempat itu  pula konfercab Ansor sebelumnya digelar.

“Saya berharap konfercab berjalan tertib dan lancer,” kata ketua PCNU Banyuwangi, KH. Masykur Ali. Kiai Masykur mengatakan, terkait  konfercab GP Ansor Banyuwangi, PCNU Banyuwangi menyerahkan sepenuhnya kepada para kader  GP Ansor. Siapa pun yang menjadi  pimpinan GP Ansor Banyuwangi  itu semua baik.

“Siapa saja (ketua Ansor) baik,” ungkapnya. Mantan ketua GP Ansor Banyuwangi, Mukhdor Atim, meng- ungkapkan konfercab GP Ansor itu semestinya tidak meninggalkan tiga agenda utama, yakni evaluasi kepemimpinan, pembuatan program kerja, dan pemilihan  pemimpin baru.

“Yang pertama  dan penting itu evaluasi dan  membuat program, jangan dibolak-  balik,” katanya.  Dalam konferensi itu, terang dia, ketika tatanan sudah dilengkapi, semestinya semua acara bisa berlangsung lancar. Untuk penyusunan  program kerja, panitia semestinya  menyiapkan draft, kemudian untuk  keberlangsungan konferensi tata   tertib pelaksanaan harus sudah ada dan baik.

“Konferensi agar berlangsung baik, harus ada tata  tertib, kalau itu sudah sempurna ya selesai,” jelasnya. Tokoh gaek GP Ansor Banyuwangi ini berharap Konfercab GP Ansor kali ini bisa diikuti oleh semua pengurus anak cabang (PAC) yang ada. PAC yang bias ikut konferensi  itu, memang harus benar-benar  ada dan resmi.

“Selama PAC Ansor itu susunan pengurus prosedural, itu bisa datang untuk ikut konfercab,” katanya. Mukhdor mencontohkan saat dirinya menjadi pimpinan GP Ansor Banyuwangi, mengadakan turun ke bawah untuk memastikan semua PAC Ansor bisa ikut konfercab dan dan tidak ada yang  tertinggal.

“Konfercab Ansor itu semua pengurus PAC harus datang semua, kalau ada yang tidak datang  itu pukulan bagi Ansor,” ungkapnya.  Sementara itu, persiapan konfercab Ansor di lokasi sudah dimulai  sejak sore kemarin (9/9), Sejumlah  panitia memasang tenda di jalur masuk menuju ke lokasi konfercab.  Tidak hanya itu, beberapa anggota Banser juga tampak melakukan  persiapan pengamanan.

“Kami  akan mengerahkan 40 anggota  Banser yang khusus mengamankan konfercab,” cetusnya. (radar)

Loading...

Baca Juga :