Mayat Bayi Tanpa Tangan dan Kaki Ditemukan Mengapung di Kolam Lele

0
1227

BANYUWANGI – Penemuan sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki di tengah kolam lele menggegerkan warga Dusun Pondokasem, Desa Kedungasri, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, Senin (10/9/2018). Kondisi mayat bayi ini cukup mengenaskan. Kaki dan tangannya sudah tidak ada.

Mayat bayi ini ditemukan Slamet, (50), warga setempat. Mulanya, sekitar pukul 10.00 WIB, pria ini hendak buang air besar di belakang rumahnya. Sebelum buang hajat, dia lebih dulu melihat kolam lele miliknya.

“Saksi terkejut saat melihat barang mengapung yang sekilas seperti boneka,” kata Kapolsek Tegaldlimo AKP Priyono melalui Kanit Reskrim Ipda Wignyo.

Karena penasaran, Slamet memanggil Poniran, (48), warga yang lain. Mereka berdua kemudian melaporkan apa yang mereka lihat ke kepala dusun setempat. Bersama-sama, mereka mengangkat benda yang disangka boneka itu. Setelah diangkat, ternyata bayi tanpa kaki dan tangan.

Atas kesepakatan bersama, mayat bayi tersebut sempat dimakamkan di TPU setempat. Pada saat yang sama, kepala dusun setempat melaporkan kejadian itu ke Polsek Tegaldlimo. Mendapatkan laporan warga, petugas langsung mendatangi lokasi. Mayat bayi yang sudah dimakamkan digali lagi untuk dibawa ke RSUD Blambangan.

“Untuk kepentingan penyidikan dan mengetahui penyebab kematiannya, mayat bayi itu dikirim ke RSUD Blambangan untuk dilakukan otopsi,” ungkap Wignyo.

Adapun ciri-ciri dari bayi tersebut berjenis kelamin laki, panjang badan sekitar 45 cm, kondisi pusar sudah diputus, berambut, tanpa tangan dan kaki. Kini polisi masih melakukan penyelidikan. Sejumlah saksi terkait kejadian ini saat ini sedang dimintai keterangan.

Baca :
Siap-siap, Denda Rp100 Juta Menanti Pelanggar Larangan Mudik 2021