Diduga Keracunan Obat Pertanian, Petani di Tegaldlimo Meninggal di Sawah

0
263

BANYUWANGI – Seorang petani bernama Abdul Aziz (60) asal Dusun Purworejo, Desa Kalipait, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, meninggal dunia di pematang sawah miliknya di petak 169 RPH Purwo, Selasa (22/1/2019). Diduga korban meninggal dunia akibat keracunan obat pertanian.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kapolsek Tegaldlimo, AKP Priyono mengatakan, kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh Irsat (46) rekan sesama petani yang melihat korban sudah dalam keadaan tergeletak di pematang sawah. Saksi sempat menegur korban tapi tidak ada reaksi. Selanjutnya saksi menghubungi temanya untuk membantu menolong korban.

“Saat dihampiri dan ditegur, korban tidak ada reaksi. Kemudian kedua saksi memeriksa korban dan ternyata sudah tidak bernafas. Selanjutnya keduanya menghubungi mobil siaga milik desa dan dibawa ke Puskesmas Kedungwungu,” ungkap AKP Priyono.

Sesampainya di Puskesmas, oleh petugas medis korban dinyatakan meninggal dunia. Diduga korban meninggal dunia akibat keracunan obat pertanian.

“Setelah dilalukan pengecekan oleh tim dokter, tidak terdapat tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Kami menduga kematian korban akibat keracunan,” paparnya.

Sementara itu, setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis, selanjutnya korban dibawa ke rumah duka untuk dilakukan pemakaman.

“Keluarga menolak untuk dilakukan otopsi terhadap jasad korban. Keluarga menerima bahwa korban meninggal akibat keracunan obat pertanian,” pungkasnya.

Loading...

There were no listings found.