Menanti Setahun, 1.119 Pegawai Berstatus PNS

0
685

Sebanyak-1.119-CPNS-yang-memperoleh-SK-PNS-dari-Bupati-kemarin-berkumpul-di-Balai-Diklat-Licin.-Sejak-hari-itu-mereka-menyandang-status-sebagai-PNS.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

LICIN – Wajah-wajah semringah terpancar dari ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Banyuwangi yang memenuhi aula Balai Diklat Licin kemarin pagi (13/4). Hari itu mereka terlihat bahagia karena menerima surat keputusan (SK)  Bupati terkait status mereka yang sudah berubah  menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Ada 1.119 orang yang datang pagi itu. Mereka semua sudah menanti sekitar satu tahun untuk mendapatkan SK Bupati. Para CPNS yang berstatus mulai dari guru, dokter dan pegawai SKPD lainnya itu memenuhi seluruh  ruang aula dan lapangan yang  ada di balai diklat.

Usai menerima SK tersebut, secara resmi mereka menyandang status sebagai PNS yang memperoleh hak dan kewajiban yang sama dengan PNS  lainnya. Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Banyuwangi, Sih Wahyudi mengatakan, semua CPNS yang sejak setahun lalu menanti, kini sudah menjadi PNS.

Loading...

Nantinya per 1 Mei, semua PNS tersebut akan memperoleh gaji  secara utuh. Bahkan kemungkinan mereka pun akan memperoleh kesempatan untuk mendapatkan  gaji ke-14 yang dijan jikan pemerintah  pada tahun ini. Seluruh CPNS yang memperoleh  SK pada hari itu, menurut Sih, terdiri dari 1.043 tenaga honorer  K2 dan 76 rekrutmen jalur umum  dan dokter.  Dan sejak hari itu   mereka sudah harus mematuhi seluruh kewajiban sebagai pegawai negeri.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last