Mengubah Botol Bekas Menjadi Lampu Hias

0
1279


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BELASAN tabung kaca bermotif, tampak berjejer di teras rumah Khoirul Anam di Dusun Krajan, RT 1, RW 3, Desa/Kecamatan Gambiran. Sebagian kaca itu ada yang pecah. Sejumlah perlengkapan grenda listrik ukuran kecil dan lem, terlihat berserakan.

Khoirul tampak sibuk memasang rangkaian resistor dan lampu LED pada cupping tempat lampu. Satu per satu, lampu dicoba dan dipastikan berfungsi dengan baik. Sejak lima bulan lalu, putra pasangan Ahmad Habib, 52, dan Koniah, 45, itu memiliki kesibukan baru, merangkai lampu hias berbahan dasar botol bekas.

Alumnus SMK Muhammadiyah Genteng itu menghabiskan hari-harinya dengan bergelut bersama tumpukan botol bekas dan lampu-lampu LED. Aktivitas itu mulai dari memotong, merangkai, dan menyetel lampu yang semuanya dikerjakan di teras  rumahnya.

Di tangannya bahan-bahan tersebut digabungkan menjadi sebuah lampu hias yang cukup artistik. Pancaran sinar warna warni dari dalam lampu, memantulkan motif yang terdapat di badan botol. Motifnya  pun bermacam-macam, mulai dari gambar dedaunan dan bunga hingga karakter  kartun.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last