Beranda Pendidikan Merayakan Idul Adha ala Mahasiswa Banyuwangi di Jogjakarta

Merayakan Idul Adha ala Mahasiswa Banyuwangi di Jogjakarta

0
622
GUYUB: Anggota KPMB-Y dalam acara MAKRAB di Pantai Sundak, Wonosari, Jogjakarta, seminggu sebelum Idul Adha lalu.

IDUL Adha tahun ini nyaris tidak ada bedanya dengan lebaran-lebaran serupa di tahun-tahun sebelumnya. Sekolah dan kerja libur sebentar. Teman-teman pun banyak yang bubar.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Beberapa warga Banyuwangi yang merantau di Jogjakarta, baik untuk belajar maupun bekerja, banyak yang memilih pulang kampung melepas rindu bersama sanak keluarga dan teman-teman. Meski tidak sedikit pula dari kami yang ngeyel untuk tetap stay di Jogja. Menikmati hari libur dengan molor tidur…

Adalah KPMB-Y (Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Banyuwangi di Yogyakarta) yang menjadi ajang bagi  ami   -anak-anak Banyuwangi– yang merantau jauh pergi untuk mengejar mimpi, untuk dapat saling mengenal dan menjalin tali silaturahmi.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, lebaran kali ini kami tidak mau melewatinya dengan hanya salat Id di waktu pagi. Lalu tidur di sepanjang hari. Kami merayakan lebaran ini bersama-sama! Maka, melalui jejaring sosial media dan SMS, kami mengundang semua anggota KPMB-Y yang tidak mudik untuk kumpul dan bakar-bakar bikin sate di ‘markas besar’ kami di daerah Papringan, Jogja Kota.

Sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Ngayogyakarta untuk berbagi daging kurban dengan anak-anak kos yang tidak pulang kampung saat lebaran. Sehingga, masing-masing anak kos mendapat jatah daging kurban dengan ukuran tertentu. Nah, rencana kami adalah mengumpulkan teman-teman KPMB-Y untuk kemudian ‘mengeksekusi’ daging kurban yang masing-masing dari kami peroleh itu secara bersamaan.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Loading...

error: Uppss.......!