Michael Nakhoda Baru KTNA

0
159

michelJanji Tidak Akan Bawa KTNA ke Ranah Politik
BANYUWANGI – Kekosongan kursi Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Banyuwangi akhirnya terisi. Michael Edi Hariyanto dikukuhkan sebagai nakhoda baru HINA untuk periode kepengurusan tahun 2014-2019 mendatang. Tiga hari lalu owner Argo Wisata AIam Indah Lestari (AIL) ini secara resmi dikukuhkan sebagai ketua KTNA. Pengukuhan kepengurusan KTNA Banyuwangi periode 2014-2019 itu dilaksanakan di aula AIL Desa Karang- bendo, Kecamatan Rogojampi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Perwakilan seluruh KTNA dari tingkat kecamatan hadir dalam pelantikan tersebut. Prosesi pelantikan dilakukan oleh Ketua KTNA Iawa Timur Suyanto. Mantan Bupati Jombang ini juga mengajak sekretaris dan kepala bidang KTNA Jawa Timur. Sebagai Ketua KTNA Banyuwangi yang baru, Michael menyatakan siap untuk memikul amanah nelayan dan petani. Dia meminta agar semua pihak berpikir jernih atas posisinya sebagai ketua KTNA dan tanggung jawab lain sebagai Ketua DPC Partai Demokrat.

Loading...

“Tidak perlu takut. Saya tidak akan membawa ke ranah politik. Atau berpikir saya mau nyalon atau apa, itu tidak benar,” tegasnya. Michael bersedia jadi ketua KTNA karena termotivasi untuk bisa berbuat yang terbaik bagi nelayan maupun petani. Sebagai pengusaha, mantan Manajer Persewangi ini merupakan pelaku di dunia pertanian. “Keluhan dan kesulitan petani menjadi pekerjaan rumah yang harus kita carikan jalan keluarnya. Itu menjadi tanggung jawab kami sebagai ketua KTNA Banyuwangi,” tegasnya.

Dia pun siap bermitra dan bekerja sama dengan semua elemen, termasuk pemerintah daerah. Tujuannya sederhana, yakni ingin melihat petani dan nelayan di Banyuwangi sejahtera. “Petani dan nelayan dengan potensi yang ada di Banyuwangi harus lebih baik lagi dan sejahtera,” cetusnya. Senada dengan Michael, Ketua KTNA Jawa Timur Suyanto juga memberikan apresiasi kepada kepengurusan KTNA Banyuwangi yang baru dilantik. Menurut Suyanto, Banyuwangi yang meluas wilayah terluas di Jawa Timur memiliki potensi kelautan dan pertanian yang cukup potensial.

“Ini menjadi modal sekaligus tantangan,” ujarnya. Mantan Bupati Jombang dua periode ini menyarankan agar KTNA Banyuwangi segera bisa bersinergi dengan berbagai pihak Selain pemerintah, dia berharap ada tindak lanjut kerjasama dengan mitra yangsudah terjalin selama ini. Bahkan, peningkatan untuk kemitraan ini disarankan lebih intens dan diperluas. Suyanto berharap KTNA Banyuwangi lebih aktif dalam mencari solusi masalah yang dihadapi petani dan nelayan. Maka diperlukan komunikasi antara pengurus di tingkat kabupaten hingga ke level kecamatan dalam memecahkan sebuah masalah yang muncul. (radar)

Loading...