Minim Pasokan, Harga Daging Ayam Potong Naik

0
741


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

SRONO –  Minimnya pasokan ayam dari peternak membuat harga daging ayam potong di Pasar Srono, Desa Kebaman, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi, sejak sepekan lalu naik. Jika sebelumnya hanya Rp 24 ribu per kilogram, kini naik menjadi Rp 28 ribu per kilogram, Jumat (2/3/2018) kemarin.

Seorang pedagang daging ayam di pasar Srono, Maryamah, mengatakan stok ayam pedaging di pasar masih terjaga. Hanya saja, ayam-ayam pedaging itu banyak didatangkan dari peternak luar Banyuwangi, seperti dari Jember, dan Situbondo. “Peternak Banyuwangi minim yang panen, jadi harus ambil ayam dari luar kota,” katanya.

Loading...

Maryamah mengatakan, dari segi kualitas ayam pedaging dari peternak lokal dengan luar Banyuwangi tidak beda. Hanya saja, mereka khawatir adanya virus atau penyakit yang tidak terdeteksi sebelum dipotong. “Kita datangkan dari luar daerah, jadi harus tambah biaya angkut,” dalihnya.

Hal senada juga diungkapkan, Sundari, pedagang ayam potong di pasar Srono itu menyebut harga ayam potong naik sejak lima hari lalu. Naiknya harga ayam potong itu, masih belum berpengaruh terhadap minat pembeli.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

Baca :
Curtin University-Unair Telusuri Jejak Sejarah Inggrisan Banyuwangi dengan Broome Australia